7 Film Baru yang Membuat Penasaran

• Friday, 3 Aug 2018 - 18:59 WIB

20th Century Fox menyiapkan sejumlah film baru yang membuat penasaran. Mayoritas ceritanya 'fresh' atau diadaptasi dari novel yang belum pernah diangkat sebelumnya. Bukan sequel atau remake, kecuali The Predator yang merupakan edisi keenam sejak Predator (1987). 

Dengan variasi genre dari sci-fi, action, dan biografi, 7 karya layar lebar ini dijadwalkan tayang sampai akhir tahun ini atau tahun depan:

1. The Darkest Minds
Jadwal tayang: 15 Agustus 2018 
Sutradara: Jennifer Yuh Nelson (Kung Fu Panda 2, 3)
Berdasarkan novel berjudul sama karya Alexandra Bracken
Pemain: Amandla Stenberg, Mandy Moore

Sekelompok remaja berkekuatan super mencoba bertahan di tengah dunia tanpa anak, akibat wabah mematikan. Dikejar-kejar oleh pemerintah yang bertekad memusnahkan lewat kamp penahanan, mereka bekerja sama untuk eksis dan mengontrol kembali kehidupannya.

 

2. The Predator
Jadwal tayang: September 2018
Sutradara: Shane Black (Iron Man 3)
Pemain: Boyd Holbrook, Olivia Munn

Predator kembali berburu dengan kemampuan yang lebih kuat, pintar, dan mematikan, karena telah di-upgrade secara genetik dengan DNA dari species lain. Karena predator terpancing kembali ke Bumi, sekelompok mantan tentara dan guru ilmu alam berusaha menghentikan aksi penumpasan terhadap umat manusia.

 

3. Bad Times at The El Royale
Jadwal tayang: Oktober 2018 
Sutradara: Drew Goddard
Pemain: Jeff Bridges, Chris Hemsworth, Cynthia Erivo, Jon Hamm, Dakota Johnson.

Deretan pemain bintang memerankan tamu penginapan kumuh di El Royale, tempat terpencil dekat Danau Tahoe. Memiliki rahasia kelam masing-masing, mereka berkesempatan terakhir untuk penebusan dosa... sebelum semuanya masuk neraka. Tak sekadar 'bad times', sebuah misteri bersembunyi di balik motel murah tersebut.

 

4. Bohemian Rhapsody
Jadwal tayang: November 2018
Pemain: Rami Malek, Lucy Boynton

Tak sabar rasanya menyaksikan kembali upaya band Queen menapaki kesuksesannya. Bagaimana mereka menciptakan lagu ikonik dan revolusioner? Bagaimana histeria atas vokalis Freddie Mercury dengan gayanya yang flamboyan, meski menyimpan kisah pilu di kehidupannya? Film Bohemian Rhapsody merupakan perayaan atas Queen, dengan biopic tentang Freddie Mercury, yang mampu menentang kesan rocker pada umumnya, sehingga menjadi penghibur yang paling dicintai di seluruh dunia.

 

5. Widows
Jadwal tayang: Desember 2018
Sutradara: Steve McQueen (12 Years a Slave)
Pemain: Viola Davis, Michelle Rodriguez, Liam Neeson, Colin Farrell, Robert Duvall

Empat perempuan tak mau tinggal diam ketika utang melilit setelah aktivitas kriminal mendiang para suaminya. Mereka bertekad menentukan nasib sendiri, dengan cara berkomplot untuk meraih masa depan dengan segala upaya sendiri. Hasilnya, thriller modern disajikan dengan latar belakang tentang aksi kejahatan dan korupsi.

 

6. Alita: Battle Angel
Jadwal tayang: Desember 2018
Sutradara: Robert Rodriguez (Sin City)
Produser: James Cameron (Avatar), Jon Landau
Pemain: Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly, Mahershala Ali

Sineas visioner James Cameron bertindak sebagai produser, menghadirkan kisah dari manga klasik karya Yukito Kisihiro, tentang manusia setengah robot, Alita, yang baru mencari jati dirinya baik sebagai jagoan cyborg, maupun sebagai remaja perempuan dengan segala kompleksitasnya. Produser James Cameron menghabiskan bertahun-tahun, menggunakan teknologi terbaru dengan 3D, untuk menghidupkan visual yang futuristik.

Produser James Cameron dan Sutradara Robert Rodriguez


7. The Hate U Give
Jadwal tayang: 2018/2019
Sutradara: George Tillman Jr.
Pemain: Amandla Senberg, Regina Hall
Berdasarkan novel laris berjudul sama karya Angie Thomas

Diskriminasi ras masih nyata terjadi di kehidupan remaja bernama Starr Carter. Hidup di lingkungan African-American, keras, dan miskin, Starr bersekolah di tempat orang kulit putih dan kaya demi mendapatkan pendidikan lebih baik. Jalan hidupnya berubah ketika harus bersuara setelah temannya, yang juga berkulit hitam, ditembak oleh polisi berkulit putih. Meski ditekan orang-orang di sekitarnya, Starr harus mengatakan kebenaran dan menentang prasangka dengan landasan kebencian semata.

(MAR)