Pelaku Begal yang Tewaskan Mahasiswi di Bandung Diduga Berjumlah 2 Orang

• Friday, 31 Aug 2018 - 10:50 WIB

BANDUNG -  Polisi terus bergerak memburu pelaku begal yang menewaskan seorang mahasiswi di Bandung bernama Sanda Puti Denata (23).

"‎Kita sudah membentuk tim anggota sudah bekerja di lapangan, kita berupaya untuk mendapatkan pelakunya, untuk dilakukan penangkapan dan penindakan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana saat ditemui di Polsekta Coblong, Jumat (31/8/2018).

BERITA TERKAIT+

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

Dari penyelidikan sementara, Yoris mengatakan, pihaknya sudah mengantongi keterangan saksi di lokasi kejadian dan hasil dari olah tempat kejadian‎ di kawasan Jalan Pasupati, termasuk CCTV di sana.

"Indikasi pelaku berjumlah dua orang. (Identitasnya) nanti kita sebar ke jajaran setelah dapat," ‎jelas dia.

Sanda diketahui sempat dirawat secara intensif sejak kejadian Kamis 30 Agustus 2018, di RS Boromeus‎. Namun luka pendaharan di kepala mengakibatkan korban meninggal dunia.

"‎Kami kepolisian menyampaikan bela sungkawa sebesar-sebesarnya. Tadi pukul 00.00 WIB, korban meninggal dunia di RS Boromeus. Korban meninggal akibat luka pendaharan di kepala, karena saat kejadian korban ditarik dari belakang oleh pelaku sehingga korban terjatuh dan kepalanya membentur aspal," kata dia.

Foto: CDB/Okezone

Aksi begal yang berakhir dengan tewasnya Sanda, berawal saat korban bersama rekannya yang sesama mahasiswi, bernama Eva (23), tengah mencari makan, dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Saat di perjalanan, keduanya dipepet oleh pengendaran motor, yang langsung mengambil tas di bagian tengah antara Eva (pengemudi motor) dan Sanda (dibonceng). Adegan tarik-menarik pun terjadi.

Namun nahas, saat itu Eva dan Sanda terjatuh, bahkan dikabarkan Sanda terguling-guling hingga kepalanya membentur aspal.

Kondisi saat terjatuh, korban Eva diketahui hanya mengalami memar. Namun korban Sanda mengalami luka cukup serius di bagian kepala. Sanda pun langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga yang melihat kejadian tersebut. Sehari dilakukan perawatan intensif, nyawa Sanda pun tak tertolong.

Kini jasad Sanda pun langsung dibawa keluarganya, ke rumah duka di Ciamis, untuk ‎dimakamkan.

(Sumber :Okezone.com)