Mile 22 dan Iko Uwais yang Membanggakan

• Friday, 31 Aug 2018 - 20:48 WIB

Jakarta - Pujian bertubi-tubi diterima aktor Iko Uwais atas perannya di action-thriller Mile 22. Sebagai orang Indonesia pertama, yang berhasil menjadi bintang utama kedua dalam produksi Hollywood, pencapaian Iko memang membanggakan. Ekspresi salut bercampur haru disampaikan sejumlah penonton dalam penayangan perdana "Mile 22" di Plaza Senayan, Senin (20/8/2018). 

Pembawa acara Gading Marthen menyatakan penampilan Iko sangat keren. "Twist-nya oke, tipikal film Peter Berg tegang-tegangnya, dan sepertinya Iko akan lama di Amerika Serikat," kata Gading sambil tertawa. 

Sesama pelakon Joe Taslim pun memuji Iko dan menyebutnya 'over shine' (lebih bersinar). "Untuk yang suka film Hollywood dan apalagi ada aktor Indonesia, tonton saja, buktikan kerennya Peter Berg, dan Iko Uwais yang super keren. Dia wakil Indonesia," ajak Joe, yang pernah tampil di "Fast & Furious 6" (2016) dan "The Raid" (2011) bersama Iko. Sementara sesama pemeran "The Raid" Verdi Solaiman berkomentar, Iko telah meningkatkan standar ke tempat yang lebih tinggi. 

"Indonesia dibikin bangga sama Iko Uwais, 'set the bar very high', dari awal sudah action, pas mengangkat pencak silat ke dunia internasional. Jadi untuk semuanya, lupakan semua, tonton anak Betawi dengan action pack yang membanggakan," ungkap Verdi. 

Ungkapan serupa disampaikan aktris Wulan Guritno. Meski pada umumnya, genre action bukanlah pilihan pertamanya, tetapi Wulan dibuat penasaran dengan penampilan Iko, sejak pertama terdengar keterlibatan Iko dalam proyek, yang direncanakan berlanjut ke sequel dan seterusnya. 

"Mile 22" bercerita tentang agen intelijen Amerika Serikat, James Silva (Mark Wahlberg), yang mencoba membawa kabur seorang petugas kepolisian bernama Li Noor (Iko Uwais) keluar dari Asia. Di luar dugaan, Li Noor memiliki banyak informasi sensitif sehingga membuat nyawa Silva terancam dalam misi tersebut.


 

Genre: Action
Sutradara: Peter Berg (Lone Survivor, Deepwater Horizon)
Pemeran: Mark Wahlberg, Iko Uwais
Distributor: STXfilms 
Durasi: 1,5 jam
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 21 Agustus 2018

(RIZ, MAR)