Johnny English Strikes Again: Sang Agen Kocak dan Menghibur

• Thursday, 27 Sep 2018 - 21:34 WIB

Aksi komedi Johnny English Strikes Again merupakan bagian ketiga dari seri Johnny English. Setelah cukup lama absen dari layar lebar, kini Rowan Atkinson kembali memerankan Johnny English dalam film terbarunya.

Di tengah masa pensiunnya, Johnny English kembali dipanggil untuk menjalankan misi rahasia karena hanya ia satu-satunya mata-mata yang identitasnya belum diketahui. Johhny ditugaskan untuk menemukan dalang di balik peretasan oleh Jason Volta, seorang miliader teknologi Amerika yang revolusioner.

Sebagai agen tua yang tergolong gagap teknologi, Johhny dihadapkan dengan tantangan berupa gadget yang lebih modern. Mau tak mau, ia harus berusaha menaklukkan tantangan supaya misinya bisa berhasil.

 

Dibalut aksi-aksi mendebarkan dengan dikombinasikan komedi ala “Mr. Bean” yang menghibur, David Kerr selaku sutradara, menyajikan humor lucu bernuansa slapstick muncul bergantian melalui Rowan Atkinson sebagai Johnny English dan Ben Miller sebagai Angus Bough.

Chemistry akting antara Johnny English dan Bough berhasil membuat penonton tertawa puas. Munculnya seorang agen intelijen bernama Ophelia yang diperankan Olga Kurylenko, berhasil membawa sedikit bumbu cinta. Ophelia berperan sebagai pengintai yang memiliki sifat yang dingin ini, berhasil membuat penonton pria berdebar-debar karena aksinya yang cukup “panas”.

Sementara itu, aktor Rowan Atkinson menjanjikan komedi yang lucu dan menghibur. Peran agen rahasia Johnny English sangat cocok diperankan oleh Rowan Atkinson. Salah satunya adegan di mana English memakai virtual reality lalu kehilangan kesadaran sambil menendang, dan memukul petugas bis wisata di keramaian kota. 

Setiap aksi Atkinson ini membuat penonton tertawa. Wajar saja karena Atkinson merupakan salah satu aktor dan penulis komedi paling berpengaruh serta terlucu di sejarah hiburan Inggris. 

Akting Atkinson juga didukung peran pembantu lainnya yang menjadikannya sangat cocok disaksikan semua kalangan. Setting tempat, peralatan pendukung, dan sinematografi yang bagus, sangat memanjakan mata penonton. Kabarnya Johnny English Strikes Again adalah edisi terakhir yang akan diperankan Atkinson.

Genre: Aksi, Komedi, Petualangan

Sutradara: David Kerr

Distributor: United International Pictures Indonesia

Pemain: Rowan Atkinson, Olga Kurylenko, Miranda Hennessy, Ben Miller, Emma Thompson, Adam James, Jake Lacy, David Mumeni, Junichi Kajioka, Tuncay Gunes

Durasi: 1 jam 28 menit

Mulai tayang di bioskop: 26 September 2018

(KG)