Catur Borong 5 Medali Emas untuk Indonesia

• Friday, 12 Oct 2018 - 19:50 WIB

JAKARTA, iNews.id - Tim catur Indonesia memborong lima medali emas pada Asian Para Games 2018 di di GOR Cempaka Putih, Jumat (12/10/2018). Dengan hasil itu, kini Indonesia mengantongi 31 medali emas



Medali tersebut diraih dari  nomor catur cepat VI-B1 (buta total) perorangan putra lewat Edy Suryanto. Sementara itu, Tati Karhati menjadi yang terbaik di nomor VI-B1 perorangan putri. Kesuksesan keduanya berlanjut ke nomor beregu. 



Edy bersama Carsidi dan Hendy Wirawan meraih medali emas di kelas catur cepat VI-B1 beregu putra. Sedangkan Tati bekerja sama dengan Debi Ariesta dan Wilma Margaretha Sinaga merebut posisi puncak kelas catur cepat B1 beregu putri. 



Sementara dari kategori catur cepat VI-B2/3 (berpenglihatan rendah) beregu putra, Gayuh Satrio, Adji Hartono dan Muhammad Haryanto menjadi menjadi perebut emas ke-31 untuk Indonesia. 



Selain itu, tim catur juga mempersembahkan dua perak masing-masing dari Gayuh Satrio di kelas VI-B2/B3 perorangan putra dan kelas PI (daksa) beregu putra. Indonesia juga meraih tiga perunggu diraih yang diraih Carsidi di kelas atur cepat VI-B1 perorangan putra, serta masing-masing dari kelas VI-B2/B3 beregu putri dan kelas PI beregu putri. 



Sebelumnya, cabang olahraga catur telah memberikan enam medali emas, tiga perak dan empat perunggu pada Kamis (11/10/2018). Total cabang catur telah memberikan 11 emas, lima perak dan enam perunggu bagi kontingen Indonesia.

 

Source : iNews.id