Cedera Lutut, Juan Martin Del Potro Absen Hingga Akhir Musim

• Monday, 15 Oct 2018 - 11:17 WIB

SHANGHAI, iNews.id – Petenis Argentina Juan Martin del Potro harus mengakhiri musim ini lebih awal akibat cedera lutut yang dideritanya. Cedera tersebut didapat saat dirinya melawan atlet Kroasia Borna Coric pada babak 16 besar Shanghai Masters di Qizhong Forest Sports City Arena, Kamis (11/10/2018). 


 
Pada set pertama, Del Potro terjatuh cukup keras. Setelahnya, gerakan petenis 30 tahun itu menjadi lambat. Hasilnya, dia meminta jeda agar tim medis memiliki waktu untuk memeriksa lututnya. 


 
Setelah itu, Del Potro kembali melanjutkan pertandingan hingga set pertama selesai 5-7 untuk keunggulan Coric. Karena rasa sakit yang sudah tak tertahankan, petenis peringkat empat dunia itu akhirnya memutuskan untuk mundur. 


 
Setelah dilakukan pemindaian, Del Potro didiagnosa menderita retak pada tulang patella kaki kanannya. Tulang tersebut biasa dikenal sebagai tempurung lutut. Itu merupakan tulang kecil yang ada di bagian depan lutut dan berguna untuk melindungi sendi. Sadar dengan parahnya cedera yang dialami, Del Potro mengaku kecewa. 


 
“Rasa sakit akibat jatuh benar-benar membuat saya tidak kuat untuk berdiri. Saya sangat sedih karena harus menjalani masa pemulihan. Saya tidak pernah berharap hal ini terjadi,” kata Del Potro dikutip BBC


 
Dengan cedera itu, Del Potro diprediksi absen di ATP World Tour Finals di London, November mendatang. Itu merupakan kali pertama dia tak ikut serta dalam ajang tersebut sejak 2013.

 

Source: iNews.id