Sergio Ramos Bertekad Jadi Eksekutor Penalti Timnas Spanyol

• Monday, 15 Oct 2018 - 17:32 WIB

SEVILLE, iNews.id - Bek tim nasional Spanyol Sergio Ramos saat ini merupakan eksekutor penalti utama bagi Real Madrid. Kini pemain berusia 32 tahun tersebut berhasrat untuk menjadi eksekutor utama penalti bersama La Furia Roja


Ramos sudah mencetak 3 gol dari titik putih bersama Madrid di musim 2018/2019. Sedangkan bersama timnas Spanyol dia sempat mencetak dua gol dari eksekusi penalti pada satu laga ketika menghadapi Ukraina, November 2017.



Ketika itu, laga berkesudahan dengan skor imbang 3-3. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Ramos menjadi eksekutor utama, mengingat ada pemain yang memiliki kualitas tak jauh beda dalam mengeksekusi penalti seperti Alvaro Morata dan Paco Alcacer.



“Saya selalu merasa tenang dalam situasi seperti itu (penalti). Saya merasa tenang dan jika saya juga bisa melakukannya untuk negara, akan sangat menyenangkan,” ujar mantan pemain binaan Sevilla itu dilansirMarca.



Ramos akan kembali menjadi andalan Spanyol ketika menghadapi Inggris pada pertandingan Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.



Dia mengakui saat ini timnya telah bangkit setelah terpuruk di Piala Dunia 2018. Keberadaan Luis Enrique sebagai pelatih anyar juga berimbas pada peningkatan grafik timnas Spanyol saat ini.



“Setelah ada beberapa perubahan penggawa dan hadirnya pelatih baru, kami kembali menjadi lebih disiplin dan terstruktur. Kami kerap mendapat hasil positif dan itu sikap yang harus dilakukan, memastikan tetap bermain dengan gaya biasanya dan menarik,” ujar Ramos.

 

Source : iNews.id