Hasil Uji Coba: Gol Telat Miranda Bawa Brasil Taklukkan Argentina 1-0

• Wednesday, 17 Oct 2018 - 09:39 WIB

JEDDAH, iNews.id – Sundulan Joao Miranda saat menit akhir membawa Tim Nasional Brasil menang tipis 1-0 atas Argentina pada laga uji coba di King Abdullah Sprt City, Jeddah, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.



Pada laga tersebut, Brasil berhasil menguasai pertandingan sejak awal permainan. Statistik mencatat, Tim Samba mampu menguasai 63 persen bola yang bergulir. Juara dunia lima kali itu juga bisa melepaskan 12 peluang mengancam dan tiga di antaranya tepat sasaran.



Sedangkan Argentina yang tampil tanpa diperkuat sang megabintang Lionel Messi hanya bisa membuat 11 percobaan mengancam dan satu yang sesuai target. Gawang Tim Tangoakhirnya kebobolan di pengujung laga akibat tandukan Miranda memanfaatkan umpan sepak pojok dari Neymar Jr.



Pada konferensi pers usai laga, Pelatih Brasil Tite puas dengan hasil positif yang didapat timnya dari musuh bebuyutannya itu. Dia juga menilai Tim Samba pantas mendapatkan kemenangan karena tampil konsisten sejak awal permainan.



“Argentina banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mereka melakukannya dengan cepat untuk menjebol gawang kami. Beruntung para pemain bisa menahan serangan mereka,” kata Tite dikutip Lance.



“Brasil lebih baik pada pertandingan ini. Tim bermain sangat fokus. Kinerja kami akhirnya dianugerahi gol pada penghujung laga. Kami pantas menang meski bermain dengan cara yang tidak begitu luar biasa,” ungkapnya.



SUSUNAN PEMAIN


BRASIL (4-3-3)


Alisson; Danilo (Fabinho 53), Marquinhos, Miranda, Luis; Arthur, Casemiro, Coutinho; Jesus (Richarlison 65), Firmino, Neymar


Pelatih: Tite



ARGENTINA (4-3-3)


Romero; Saravia, Pezzella, Otamendi, Tagliafico (Acuna 82); Lo Celso (Salvio 73), Battaglia, Paredes; Dybala (Martinez 58), Icardi (Simeone 88), Correa (Pereyra 67)


Pelatih: Lionel Scaloni (caretaker)

 

Source: iNews.id