Berkata Kasar, Jose Mourinho Terancam Sanksi FA

• Wednesday, 17 Oct 2018 - 10:26 WIB

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Mourinho dianggap mengeluarkan kata-kata kasar setelah MU menang 3-2 atas Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League di Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).



Pada laga tersebut, nasib Mourinho di kursi kepelatihan tengah dipertaruhkan akibat inkonsistensi performa Setan Merah. Dalam empat laga sebelumnya di semua ajang, Paul Pogba dkk tidak pernah meraih kemenangan (2 kalah dan imbang).



Kondisi semakin panas ketika MU tertinggal dua gol lebih dulu oleh Newcastle berkat torehan gol Robert Kenedy dan Yoshinori Muto. Posisi Mourinho kian terpojokkan kala itu. Beruntung, Setan Merah bangkit di 20 menit akhir dan menggelontorkan tiga gol sekaligus lewat aksi Juan Mata, Alexis Sanchez dan Anthony Martial.



Usai laga, kamera langsung menyorot Mourinho untuk melihat ekspresi sang arsitek yang bisa memenangkan pertandingan walau dalam kondisi tertekan. Namun, pelatih asal Portugal itu justru mengeluarkan gestur dan ucapan yang tak dinilai tak pantas. Akibatnya, mantan pembesut Real Madrid dan Inter Milan itu dipanggil FA untuk memberikan keterangan.



“Kami menduga bahasa Mourinho di akhir pertandingan mengandung unsur menghina dan kasar. Dia akan kami tunggu hingga 19 Oktober pukul 18.00 untuk memberikan keterangan,” kata FA dikutip Sky Sports.



Jika terbukti bersalah, The Special One tentu akan mendapat hukuman baik berupa larangan menemani tim dalam beberapa laga atau denda sejumlah uang. Kondisi tersebut tentu merugikan MU. Terlebih, Setan Merah akan melakoni laga penting pada pekan kesembilan Premier League melawan Chelsea, Sabtu (20/10/2018) malam WIB.

 

Source : iNews.id