Pelatih Qatar U-19: Indonesia Pantas Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

• Thursday, 18 Oct 2018 - 14:28 WIB

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Qatar U-19 Bruno Pinheiro mengatakan Indonesia sudah pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia.



Qatar memang sudah dipercaya Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 nanti. Mereka kini tengah melakukan pembangunan besar-besaran demi menyukseskan hajatan sepak bola empat tahunan itu.



Piala Asia tahun ini, juga merupakan ajang bagi Qatar mencari talenta muda berbakat yang bisa memperkuat tim nasional senior di Piala Dunia nanti. Pada konferensi pers itu, Pinhiero ditanya awak media tentang kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno saat ini apakah sudah pantas menggelar event sekelas Piala Dunia.



Sebelumnya, ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi memang menargetkan Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2030 atau 2034 mendatang. Sebab 2026, Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko sudah dipastikan sebagai tuan rumah bersama.



“Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia? Mengapa tidak? Kompetisi Piala Asia ini bagus untuk mempromosikan negara dan sepak bola mereka. Saya percaya kompetisi itu sangat penting untuk mereka. Saya juga yakin Indonesia bisa menjadi negara sepak bola yang maju,” ujar Pinheiro.



Pada ajang Piala Asia nanti, Qatar berada di Grup A bersama Indonesia, Taiwan dan juga Uni Emirat Arab (UEA). Negara terakhir akan menjadi lawan perdana mereka di SUGBK, Kamis (18/10/2018) sore pukul 16.00 WIB.

 

Source : iNews.id