Nasdem: Jokowi Sudah Mulai Muak dengan Sikap dan Perilaku Elit Politik

• Monday, 22 Oct 2018 - 10:25 WIB

"(Pidato Jokowi) ini sebenarnya pak Jokowi sudah mulai muak ya," kata Irma saat dihubungi SINDOnews, Senin (22/10/2018).

Irma menganggap, selama ini Jokowi tak pernah menanggapi komentar-komentar miring yang disampaikan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno meski, mantan Wali Kota Solo itu kerap dicaci maki, dihujat dan difitnah. Jokowi, kata Irma, memilih tetap berkerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Maka itu, Politikus Partai Nasdem itu menganggap, jika Capres bernomor urut 01 itu sudah berkomentar berarti Jokowi sudah mulai muak dengan sikap dan perilaku elit politik di Indonesia. Menurutnya, jika memang ingin mengabdi kepada rakyat, Jokowi berpesan agar elit negeri menyampaikan pendapatnya sesuai data dan fakta.

"Jangan bicara ada data, tapi datanya ngawur gitu loh dari mana, jadi mungkin (pak jokowi) muak mungkin ya lama-lama," ungkapnya.

Irma menegaskan, apa yang disampaikan Jokowi merupakan puncak gunung es yang terjadi selama ini. Jokowi, disebutnya selama ini lebih diam dan memilih banyak bekerja untuk menanggapi cacian, hujatan dan fitnah, ketimbang politik kebohongan.

"Jadi tujuan politiknya (Jokowi) jelas untuk mengabdi kepada rakyat bukan sekedar kekuasaan semata gitu ya, bukan karena ingin menang ya, apa pun dilakukan, ya gak boleh gitu ya. Jadi ada etika, ada moral (yang harus dijunjung)," pungkasnya.

source :sindonews.com