Usulan Debat di Kampus, Kubu Jokowi: Kita Tak Pernah Gentar

• Monday, 22 Oct 2018 - 14:25 WIB

JAKARTA - Influencer Tim Kampanye Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko mengaku pihaknya tak takut untuk berdebat di mana pun, termasuk di dalam Kampus seperti yang diusulkan oleh badan pemenangan nasional Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.



Menurut Budiman, bukan hanya debat yang diikuti oleh pasangan capres-cawapres, debat antar tim pemenangan yang diselenggarakan di kampus pun siap dilakoninya.



"kemudian sebelumnya misalnya melawan siapa saya melawan Fadli Zon, ayok debat. Seperti itu ada tambahan (tempat), saya kira boleh saya senang," ujar Budiman di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (22/10/2018).



Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan bahwa pihaknya tak ada soal debat mau dilakukan di ruang terbuka maupun tertutup, sesuai usulan kubu Prabowo-Sandi. "Kita enggak pernah gentar, ayok lakukan. Malah saya suka. Ayok," ucapnya.



Budiman menganggap, usulan agar debat capres di dalam kampus bukan berarti mereka merasa unggul sehingga meminta panelis dari kalangan akademisi. Sebaliknya, pemilu presiden 2014 sudah menjadi keunggulan nyata dari Presiden Jokowi. 



Menurutnya, penguasaan debat yang baik adalah pemahaman atas realita keseharian di lapangan dan kemampuan menangkap nuansa makro. 

 

"Dan Pak Prabowo itu enggak tahu lapangan dalam public policy, sebagai komandan militer iya, tentu saja. Misalnya ada debat antara memilih komandan militer atau Panglima TNI mungkin pak prabowo tahu, tapi kalau memilih pemimpin republik Indonesia pelayanan publik, sosial public polycy, Pak Jokowi ini pernah jadi wali kota gubernur, pernah dan sedang jadi presiden, pak Prabowo komandan militer," tandasnya membandingkan.

 

Source: Sindonews.com