Todd Rivaldo Ferre: Saya Siap Tampil Starter Lawan UEA

• Monday, 22 Oct 2018 - 14:33 WIB

JAKARTA, iNews.id – Gelandang tim nasional Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre mengaku siap main sebagai starter saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga fase Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam. 



“Mutiara Hitam” asal Papua itu tebar pesona dengan mencetak hattrickke gawang Qatar U-19 pada AFC Cup U-19, Minggu (21/10/2018) malam.



Masuk pada menit ke-55 menggantikan Rafli Mursalim saat Indonesia sedang tertinggal 1-5, semenit kehadirannya malah gawang Garuda Nusantara kembali jebol, dan timnas U-19 semakin jauh tertinggal 1-6.



Namun, setelah itu dia mulai menunjukkan sentugan magisnya. Perlahan, performa timnas U-19 terdongkrak signifikan. Dia mampu tampil sebagai pembeda dalam tim. 



Tiga gol mampu dicetaknya yang membuat Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 5-6. Gol pertama diciptakannya melalui tendangan bebas. “Saya sengaja menempatkan bola ke tiang jauh,” ujar pemain yang dipanggil Valdo itu usai pertandingan.


 
Dua gol lainya, dicetaknya melalui aksi individu dengan melewati banyak pemain belakang Qatar. Pilar milik Persipura Jayapura itu merasakan para pemain belakang Qatar sudah kehabisan tenaga. Sehingga, dia memberanikan diri untuk banyak mendribel bola untuk membongkar pertahanan lawan.



“Mereka sudah lelah sekali, jadi saya bawa bola terus masuk ke kotak penalti untuk bikin gol,” ucap pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu. 



“Pelatih berpesan kepada kami jangan pikirkan gol, tetap fokus ke pertandingan karena gol akan datang kemudian,” tuturnya. 



Selanjutnya, Valdo mengaku siap jika dipercaya sebagai starter menghadapi UEA. pada laga terakhir fase grup. “Melawan UEA, saya siap diturunkan kapan dan di posisi mana saja," kata Valdo. 



Pertandingan tersebut merupakan penentuan nasib Indonesia. TimGaruda Nusantara wajib menang jika ingin lolos ke perempat final. Saat ini, Indonesia merosot ke peringkat 3 dengan poin 3. Di puncak ada UEA yang mendulang nilai 6. Sementara di posisi kedua ada Qatar dengan nilai 3. 

 

Source: iNews.id