Hasil Liga Inggris: Lanjutkan Tren Positif, Arsenal Bekuk Leicester

• Tuesday, 23 Oct 2018 - 14:07 WIB

LONDON, iNews.id - Arsenal melanjutkan tren positif mereka dengan menyabet kemenangan ketujuh secara beruntun di Premier League 2018/2019. Kali ini, dentuman peluru-peluru The Gunners memakan korban Leicester City 3-1 pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Selasa (23/10/2018) dini hari WIB.



Arsenal mencoba menguasai pertandingan sejak awal pertandingan. Tetapi, Leicester yang tampil berbahaya dan efisien lewat serangan-serangan balik berhasil unggul lebih dulu di menit ke-31.



Berawal dari serangan Ben Chilwell dari sisi kiri, yang bergerak ke dalam kotak penalti. Sang pemain pun langsung mencoba menembak, tetapi bola berubah arah setelah membentur kaki Hector Bellerin dan masuk ke dalam gawang Bernd Leno.



Usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan baru berbuah di menit ke-44. Bellerin kali ini menebus kesalahannya dengan memberi umpan bagi Mesut Oezil. Pemain asal Jerman itu lantas mencetak gol untuk menyamakan kedudukan yang bertahan hingga babak pertama usai.



Arsenal yang tak ingin dipermalukan tamunya kembali mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Upaya mereka baru membuahkan hasil di menit ke-63. Lagi-lagi berawal dari operan Bellerin, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol.



Mantan pemain Borussia Dortmund itu kembali menyumbang gol di menit ke-66. Alexandre Lacazette melepas umpan membelah pertahanan kepada Oezil. Dia pun melanjutkannyake arah Aubameyang yang tak terjaga. Setelah itu, The Gunners lebih banyak bertahan sampai pertandingan usai.



Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku timnya tidak bermain gemilang di awal pertandingan. Tetapi, dia puas dengan permainan yang ditampilkan oleh Meriam London itu.



“Kami tidak dapat mengendalikan pertandingan di 30 menit pertama. Tetapi, saya senang dengan perkembangan yang kami dapatkan. Kami menang ketika bermain sepenuh hati,” kata Emery kepada Sky Sports.



SUSUNAN PEMAIN 


ARSENAL (4-2-3-1) 


Leno; Bellerin, Mustafi, Holding, Lichtsteiner (Aubameyang 61); Torreira, Xhaka; Mkhitaryan (Guendozi 61), Oezil (Ramsey 80), Iwobi; Lacazette 


Pelatih: Unai Emery 
 

LEICESTER CITY (4-2-3-1) 


Scmeichel;  Amartey, Evans, Maguire, Chilwell; Mendy, Ndidi; Pereira (Ghezzal 69), Iheanacho (Albrighton 61), Maddison (Okazaki 75); Vardy 


Pelatih: Claude Puel

 

Source: iNews.id