Hadapi UEA, Indra Sjafri Perbaiki Kesalahan dan Potensi Ubah Starting XI

• Tuesday, 23 Oct 2018 - 14:44 WIB

JAKARTA – Fullback kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Firza Andika, mengungkapkan strategi yang digunakan timnya saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di matchday ketiga Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu 24 Oktober 2018 malam WIB. Firza menyebut Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan bermain bertahan dan kemudian menerapkan strategi counter attack.

 

Hal itu berarti, pendekatan yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan berbeda ketimbang dua laga awal. Saat menghadapi Taiwan dan Qatar, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan langsung melakukan serangan ke pertahanan lawan ketika pertandingan dimulai.

 

Pertandingan Mendebarkan Timnas Indonesia U-19 Melawan Qatar U-19

 

Akan tetapi, strategi penguasaan bola berefek negatif bagi Timnas Indonesia U-19. Mereka kerap kali kebobolan lewat situasi serangan balik, seperti yang terjadi di laga kontra Taiwan dan Qatar.

 

Selain itu, bermain sabar juga sangat penting saat bersua UEA. Sebab, UEA memiliki lini serang yang luar biasa. Terbukti hanya dari dua pertandingan, mereka sanggup mengoleksi 10 gol, atau rata-rata lima gol per pertandingan.

 

"Secara persiapan kami sudah matang, tinggal memperbaiki finishing saja. Kami mengandalkan counter attack, bermain defense dulu baru mengandalkan serangan balik," kata Firza, mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (23/10/2018).

 

Pertandingan Mendebarkan Timnas Indonesia U-19 Melawan Qatar U-19

 

Meski kalah 5-6 dari Qatar di laga kedua, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki peluang untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Jika sanggup mengalahkan UEA berapa pun skornya, Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan akan menyegel satu tempat di babak delapan besar.

 

Source: Okezone.com