Preview Man Utd vs Juventus: Seberapa Kuat Setan Merah Menang?

• Tuesday, 23 Oct 2018 - 17:02 WIB

MANCHESTER - Seberapa dekat Manchester United mampu meraup tiga poin. Ini yang akan menjadi cerita menarik buat penggemar tuan rumah saat Setan Merah menjamu Juventus pada lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

United saat ini diketahui sedang terpuruk. Dari lima pertandingan di semua kompetisi, tim besutan Jose Mourinho hanya mampu meraup sekali kemenangan, dua seri, dan dua kalah. Penggemar bisa saja memberikan reaksi marah kepada sang pelatih ketika mengetahui timnya gagal meraup hasil maksimal. 


Sejauh ini belum ada spanduk bertuliskan Mourinho 'out' di tribun penonton seperti yang pernah dialami Arsene Wenger. Penggemar tampaknya masih menunggu keajaiban datang buat Romelu Lukaku dkk. Di tengah kesulitan itu, United malah dihadapkan dengan partai penting melawan Juventus.

Mourinho harus bisa menjawab kritikan penggemar dengan hasil yang maksimal saat Juventus tiba di Old Trafford. Sejauh ini tuan rumah memiliki rekor mentereng kala tampil di Liga Champions musim ini dengan belum kebobolan dari dua pertandingan terakhirnya melawan Valencia dan Young Boys.

Tak hanya itu saja. Statistik juga menyebut jika United hanya kalah sekali dari 22 pertandingan Eropa di Old Trafford. Tapi hasil positif itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur, apalagi Juventus kini telah diperkuat Cristiano Ronaldo.

Ya, Ronaldo pernah menjadi momok yang menakutkan ketika kembali ke Old Trafford sebagai lawan United. Saat itu, CR7 mampu memberikan kontribusi besar ketika mengantarkan Real Madrid menang 2-1 pada 2012-2013. Dengan kata lain, kembalinya sang bintang ke Kota Manchester bisa menjadi cerita tersendiri.

Ronaldo telah mencetak 455 gol dalam 448 penampilan di semua kompetisi sejak meninggalkan Old Trafford. Kini, Juventus mencoba memaksimalkan daya magisnya di kompetisi elite Eropa dan laga melawan United akan menjadi salah satu pembuktian sang megabintang. 

Tidak hanya Ronaldo yang bakal menjadi pusat perhatian. Ada satu pemain Juventus yang sempat membuat penggemar melongo dan dia adalah Paulo Dybala. Ya, penyerang asal Argentina itu berhasil membius penggemar Si Nyonya Tua dengan mencetak hat-trick ke gawang Young Boys saat pemain asal Portugal itu absen (sanksi kartu merah). 

Prakiraan Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw; Mata, Matic, Pogba; Sanchez, Lukaku, Martial

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo

 

Source: sindonews.com