Hasil Liga Champions: Gol Dybala Bawa Juventus Bungkam MU

• Wednesday, 24 Oct 2018 - 09:22 WIB

MANCHESTER, iNews.id – Gol semata wayang Paulo Dybala antarkan Juventus mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 pada matchday ketiga Liga Champions Grup H di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. 


 
Sepanjang 15 menit pertama laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, Si Nyonya Tua mengambil inisiatif serangan. Keadaan itu membuat beberapa kali pemain MU terlihat melakukan kesalahan saat mendapat tekanan. 


 
Blunder yang dilakukan pemain MU hampir saja mengancam gawang David De Gea. Satu peluang emas datang pada menit ke-12 ketika umpan Cuadrado kurang dimaksimalkan Paulo Dybala, sebab sundulannya masih menyamping dari gawang tuan rumah. 


 
Petaka bagi tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-17. Berawal dari umpan silang Cristiano Ronaldo dari sisi kanan yang gagal disambar Cuadrado. Namun, bola pantulannya disambar Dybala yang tak terkawal untuk menaklukkan kiper MU David De Gea.  


 
MU mencoba untuk merespons gol tersebut, namun solidnya pertahanan tim tamu membuat setiap serangan yang dibangun Paul Pogba dkk bisa dibendung. 



Kurangnya pengatur serangan The Red Devils membuat mereka sedikit kesulitan untuk membangun serangan. Hingga 45 menit pertama usai, mereka tak mampu menyamakan skor. 


 
Pada babak kedua, MU kembali berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-47, Romelu Lukaku mendapatkan peluang bagus di depan gawang Juventus. Namun, striker Belgia itu gagal mengontrol bola dengan baik dan digagalkan bek Juventus Giorgio Chiellini. 


 
Setelah itu, Juventus mencari celah untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Ronaldo dalam posisi yang bagus untuk menyambut bola. Namun kali ini De Gea dengan sigap mengamankan bola sebelum mencapai CR7


 
MU masih belum bisa menembus pertahanan Si Nyonya Tua hingga waktu mencapai menit ke-90. Keadaan itu membuat Anthony Martial mencoba peruntungannya dan menembakkan bola dari jarak jauh. Tetapi, upayanya masih belum membuahkan hasil sehingga harus mengakhiri laga dengan kekalahan. 


 
SUSUNAN PEMAIN 


MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) 


De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, Matic; Martial, Mata, Rashford; Lukaku 


Pelatih: Jose Mourinho 


 
JUVENTUS (4-4-2) 


Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo (Costa 87); Matuidi, Pjanic, Betancur, Cuadrado (Barzagli 81); Dybala (Bernardeschi 78) Ronaldo 


Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Source: inews.id