Kapten Timnas Indonesia U-19 Diyakini Akan Belajar dari Kesalahan

• Wednesday, 24 Oct 2018 - 10:03 WIB

JAKARTA – Dua kesalahan fatal dilakukan kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Nurhidayat, pada laga kontra Qatar di Piala Asia U-19 2018, Minggu 21 Oktober lalu. Blunder sang kapten sempat membuat mental Garuda Nusantara terpuruk hingga tertinggal 1-4 di babak pertama.

 

Beruntung, anak asuh Indra Sjafri mampu bangkit di babak kedua. Walau harus menelan kekalahan 5-6, Timnas Indonesia U-19 masih punya peluang untuk lolos ke babak perempatfinal asal bisa menekuk Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir penyisihan Grup A.

 

Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

 

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menilai kesalahan salah satu anak asuhnya tersebut sangat lumrah dilakukan oleh pemain muda. Pria asal Skotlandia itu yakin Nurhidayat adalah salah bek muda terbaik yang ada di Indonesia.

 

“Nurhidayat merupakan bek muda terbaik yang ada di Indonesia, tapi ada saatnya pemain bermain buruk. Setiap pemain pasti akan mengalami momen itu,” ucap Simon McMenemy, dilansir dari Goal Indonesia, Kamis (24/10/2018).

 

“Dia siap menerima tekanan seperti itu untuk pemain di posisi seperti dia. Dia sudah berulang kali juga bermain sangat baik untuk Timnas Indonesia U-19. Dia pemain muda dan akan belajar. Dia mampu mengatasi tekanan yang ada sekrang dan belajar dari kesalahan itu perlu,” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

 

Simon McMenemy

 

Nurhidayat perlu membuktikan kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri kepadanya di laga kontra UEA. Sebab, Indonesia hanya perlu menang 1-0 untuk bisa lolos minimal sebagai runner-up grup di bawah Qatar.

 

Source: okezone.com