Timnas Indonesia U-19 Diproyeksikan untuk SEA Games 2019, Begini Pesan Indra Sjafri

• Monday, 29 Oct 2018 - 09:32 WIB

JAKARTA - Turnamen Piala Asia U-19 2018 sudah berakhir bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sebab, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan takluk 0-2 di tangan Jepang pada babak perempatfinal yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 28 Oktober 2018 malam WIB.

 

Garuda Nusantara harus segera bangkit dan melupakan kekalahan tersebut. Sebab, mereka sudah harus fokus untuk kembali ke klub masing-masing. Apalagi, tim ini diproyeksikan untuk mengisi skuad SEA Games 2019.

 

 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berpesan agar PSSI selaku federasi melakukan pembinaan berkelanjutan. Salah satunya adalah pemantauan secara rutin saat para pemain berlaga di klub.

 

"Saya setuju kalau untuk meningkatkan kualitas, mereka harus bermain di klub. Saya bersyukur sudah ada yang main di Liga 1 dan Liga 2. TC (training camp/pelatihan nasional) jangka panjang tidak perlu, tetapi perlu dilakukan pemantauan secara rutin oleh pelatih," kata Indra Sjafri pada konferensi pers pascalaga, Senin (29/10/2018).

 

 

Ketika ditanya apakah dirinya akan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019, Indra memilih menjawab dengan diplomatis. Ia ingin siapapun pelatihnya tidak boleh ditunjuk 1-2 bulan sebelum turnamen.

 

"Pelatih, siapapun itu untuk SEA Games, tidak boleh ditunjuk hanya beberapa bulan sebelum turnamen," tukas pelatih berusia 51 tahun itu.

 

Source: Okezone.com