Suarez Hat-trick, Barcelona Menangi Laga El Clasico

• Monday, 29 Oct 2018 - 09:52 WIB

BARCELONA - Barcelona sukses mempertajam catatan tak terkalahkan dalam laga kandang di Liga Spanyol 2018/2019. Terbaru, tim besutan Ernesto Valverde memetik tiga poin pada pertandingan bertajuk El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Senin (29/10/2018) dini hari WIB.



Laga sarat gengsi ini berlangsung dengan intensitas tinggi. Sepanjang 45 menit pertama, Barcelona terlihat lebih banyak mengintimidasi pertahanan Madrid.



Melalui umpan-umpan pendek yang diperagakan Luis Suarez dkk, mereka dengan mudah meruntuhkan pertahanan Madrid. Gol pembuka pun terjadi di menit 11 setelah umpan datar Jordi Alba mampu dimaksimalkan Philippe Coutinho.



Statistik menyebut ada 30 umpan dalam proses gol pertama yang dicetak Coutinho. Ini merupakan catatan umpan terbanyak di laga El Clasico sejak 2005/2006.



Bagi gelandang asal Brasil, itu merupakan gol perdana saat melawan Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Selang sembilan menit kemudian, Courtois dipaksa memungut bola dari gawangnya Luis Suarez dijatuhkan Raphael Varane di area terlarang.



Suarez, yang menjadi eksekutor sukses menggandakan kedudukan Barcelona menjadi 2-0. Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan tuan rumah.



Sempat kepayahan meladeni Barcelona di babak pertama. Madrid mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Hasilnya Marcelo mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah kemelut yang terjadi di depan gawang Blaugrana dituntaskan dengan sepakan kaki kanannya.



Madrid nyaris menyamakan kedudukan jika saja sundulan Karim Benzema pada menit 67 tidak melebar di atas gawang Ter Stegen. Meski sempat berada di bawah tekanan, namun Barcelona mampu mencetak tiga gol tambahan di babak kedua.

 

Penyerang asal Uruguay menjadi aktor protagonis di pertandingan ini dengan mencetak hat-trick. Tambahan dua golnya terjadi pada menit 75-85). Sementara satu gol tambahan dicetak Arturo Vidal.



Hingga 90 menit pertandingan usai, skor 5-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Barcelona tercatat belum terkalahkan dalam laga kandangnya di La Liga musim ini.



Dengan hasil ini, Barcelona kian betah berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 21 poin. Sementara Madrid makin tercecer di urutan sembilan dengan 14 angka.

 

Source: Sindonews.com