Resmi! Julen Lopetegui Dipecat Real Madrid

• Tuesday, 30 Oct 2018 - 08:53 WIB

MADRID  Real Madrid secara resmi telah memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih tim berjuluk Los Blancos –julukan Madrid– tersebut. Menurut kabar Daily Mail, Selasa (30/10/2018), nantinya kursi kepelatihan yang ditinggalkan Lopetegui tersebut akan digantikan sementara oleh juru taktik Madric Castilla, Santiago Solari.

 

Kabar tersebut tentu bukanlah suatu hal yang mengagetkan lantaran isu pemecatan Lopetegui sudah sering kali terdengar. Hal itu dikarenakan pelatih berpaspor Spanyol tersebut dianggap gagal memberikan hasil yang positif untuk Madrid di awal gelaran musim 2018-2019.

 

 

Kekalahan Madrid dari Barcelona dengan skor telak 1-5 di laga el clasico pada Minggu 28 Oktober 2018 semakin membuat jabatan Lopetegui terancam. Karena tak ingin hasil negatif terus berlanjut, maka wajar saja jika para petinggi Madrid langsung mengambil keputusan mengenai masa depan klub tersebut. Jawabannya pun adalah dengan memecat Lopetegui dari kursi kepelatihan Madrid.

 

Madrid di tangan Lopetegui memang dibilang tak terlalu baik. Tercatat, saat ini tim berjuluk El Real itu tengah terjerembab di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019 dengan raihan 14 poin. Mereke terpaut tujuh angka dari Barcelona yang tengah berada di puncak klasemen.

 

 

Penunjukan Solari sendiri dianggap sebagai langkah cepat Madrid untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lopetegui. Sebagai pelatih Madrid B di kompetisi Divisi Segunda B (kasta ketiga sepakbola Spanyol), ia dipercaya mampu untuk memperbaiki permainan Sergio Ramos dan kawan-kawan sebelum pelatih sebenarnya terpilih. Isu paling santer dikabarkan adalah Antonio Conte yang akan ditunjuk menjadi pelatih Madrid selanjutnya.

 

Source: Okezone.com