Hasil Liga Italia: Pesta 3 Gol Vs Lazio, Inter Milan Tempel Juventus

• Tuesday, 30 Oct 2018 - 10:00 WIB

ROMA, iNews.id – Inter Milan berhasil menang telak 3-0 saat bertandang ke markas Lazio di Olimpico pada jornada ke-10 Serie A, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat I Nerazzurrinaik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 22, selisih enam angka dari Juventus yang ada di puncak. 



Angka yang Inter kumpulkan sama dengan Napoli di tangga ketiga namun menang selisih gol. Sementara Lazio masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengen mengemas 18 poin.



Keran gol Inter pada laga tersebut terbuka pada menit ke-28. Berawal dari kerjasama apik, Icardi dengan leluasa menyepak si kulit bundar dari jarak dekat yang sukses mengoyak gawang Lazio kawalan Thomas Strakosha.



Tim besutan Luciano Spalletti baru bisa menambah pundi-pundi gol pada menit ke-41. Mendapat ruang, Marcelo Brozovic mengirimkan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Strakosha memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.



Icardi menutup pesta gol Inter pada menit ke-70. Mendapat umpan dari Borja Valero, Icardi sempat mengecoh pemain Lazio sebelum melepaskan tendangan terukur yang tak bisa dihalau Strakosha.



Pada konferensi pers usai laga, Spalletti tak memberikan sanjungan ke Icardi yang sudah mencetak dua gol melainkan kepada Brozovic. Menurutnya, legiun Kroasia itu tampil apik di area tengah dan membuat aliran serangan Inter menjadi lancar.



“Brozovic pemain kunci buat kami. Dia memiliki kompas di kakinya. Dia tahu harus mengarahkan bola kemana dengan umpan-umpannya. Dengan peran itu, dia selalu bisa menyulitkan lawan. Dia punya kualitas, kecerdasan dan karakter untuk bermain sebagai jangkar,” kata Spalletti dikutip Football Italia.



Setelah ini, Brozovic dkk akan beristirahat dan kemudian akan kembali melakoni jornada ke-11 Serie A melawan Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018) malam WIB.



SUSUNAN PEMAIN


LAZIO (3-5-2)


Strakosha; Felipe, Acerbi, Radu (Bastos 78); Marusic, Parolo, Badelj (Cataldi 34), Milonkovic-Savic, Lulic; Caicedo (Correa 69), Immobile


Pelatih: Simone Inzaghi

 


INTER MILAN (4-2-3-1)


Handanovic; Vrsaljko, Miranda, Skriniar, Asamoah; Brozovic, Vecino (Gagliardini 87); Politano (Balde 88), Mario (57), Perisic; Icardi


Pelatih: Luciano Spalletti

 

Source: iNews.id