Givaudan Buka Pusat Komersial dan Pengembangan di Indonesia

• Tuesday, 30 Oct 2018 - 15:43 WIB

Investasi senilai 2,9 juta Swiss Franc atau sekitar Rp44,29 miliar (1 Swiss Franc = Rp15.275) menunjukkan komitmen berkelanjutan Givaudan di kawasan Asia Pasifik
 
Jakarta - Perusahaan perisa dan wewangian terkemuka di dunia, Givaudan Jumat (26/10/2018) secara resmi membuka pusat komersial dan pengembangan. Dirancang untuk memberikan solusi yang kreatif pada rasa dan aroma, investasi senilai 2,9 juta Swiss Franc atau sekitar Rp44,29 miliar (1 Swiss Franc = Rp15.275) menunjukkan komitmen perusahaan secara berkelanjutan di kawasan Asia Pasifik.
 
Pusat komersial dan pengembangan seluas 2.600 meter persegi tersebut memungkinkan Givaudan untuk melayani klien dari berbagai produk makanan, minuman, dan barang konsumsi termasuk makanan manis, makanan asin, makanan ringan, minuman, wewangian, perawatan tubuh, perawatan rumah dan perawatan kain. Untuk pertama kalinya di Indonesia, suatu perusahaan akan menawarkan berbagai macam kreasi serta pengembangan perisa dan wewangian dalam satu lokasi.
 
Chief Executive Officer Givaudan, Gilles Andrier mengatakan, “Kehadiran kami di Jakarta merupakan bagian dari strategi untuk berinvestasi di pasar dengan pertumbuhan yang tinggi pada tahun 2020. Hal ini memungkinkan kami untuk membangun kemitraan yang lebih erat dengan konsumen kami, menawarkan kolaborasi yang lebih kuat dalam pengembangan konsep rasa dan wewangian, serta merespon lebih cepat kebutuhan pasar Indonesia.”
 
Acara pembukaan dilakukan oleh Country Manager Givaudan untuk Indonesia, Fernando Balmori dan dihadiri oleh Chief Executive Officer Givaudan, Gilles Andrier, bersama para pejabat termasuk Direktur Promosi Sektoral Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Imam Soejoedi, Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Kurt Kunz dan Ketua Perkumpulan Swiss Chamber of Commerce (SwisCham Indonesia), Luthfi Mardiansyah.
 
Givaudan telah hadir di Indonesia sejak tahun 1993 dan telah melakukan investasi secara signifikan pada sumber daya manusia dan fasilitas di negara ini. Selain pusat komersial dan pengembangan yang baru di Jakarta, perusahaan juga memproduksi bahan baku perisa dan wewangian dalam bentuk cairan, bubuk, spray, dan essens di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Perusahaan mempekerjakan sekitar 300 karyawan di Indonesia.
 
Dalam acara pembukaan, Givaudan juga menyerahkan bantuan finansial kepada korban tsunami, sebagai bagian dari komitmen perusahaan kepada masyarakat lokal.

Tentang Givaudan
Givaudan adalah perusahaan global terkemuka di bidang perisa dan wewangian. Bekerja sama dengan mitra produk makanan, minuman, produk konsumen dan wewangian, Givaudan mengembangkan rasa dan aroma yang memuaskan konsumen di seluruh dunia. Dengan sepenuh hati memahami keinginan konsumen dan dorongan yang tak kenal lelah untuk berinovasi, Givaudan berada di garis terdepan dalam menciptakan rasa dan aroma yang 'melibatkan indra Anda'. Perusahaan melaporkan penjualan senilai 5,1 miliar Swiss Franc pada tahun 2017. Berkantor pusat di Swiss, dengan kehadiran di lebih dari 100 lokasi, perusahaan memiliki lebih dari 11.100 karyawan di seluruh dunia. Cari tahu lebih lanjut tentang Givaudan di www.givaudan.com.

Tentang Givaudan Flavours
Pengetahuan komprehensif tentang cita rasa lokal, jaringan global yang luas, dan wawasan strategis Givaudan
memungkinkan kemitraan yang erat dengan konsumen di mana pun mereka berada. Melalui pengembangan produk dengan pendekatan personal, Divisi Flavours merupakan pusat pengetahuan, inovasi dan kreativitas yang dirancang untuk mengejutkan konsumen dengan ide-ide dan solusi yang segar dan unik. Givaudan menciptakan pengalaman rasa yang menyentuh emosi di berbagai produk termasuk minuman, makanan manis, makanan asin, dan makanan ringan; terlepas dari kategori produk, semangat Givaudan adalah membuat makanan dan minuman terasa lezat. Kami mengundang Anda untuk ‘melibatkan indra Anda’ dan mengetahui lebih lanjut tentang Flavours di www.givaudan.com/flavours.

Tentang Givaudan Fragrances
Givaudan memiliki ketertarikan terhadap wewangian dan menggabungkan kreativitas dan inovasi untuk menciptakan wewangian yang harum. Dengan tim ahli wewangian terbesar di industri, Givaudan berkontribusi untuk membuat hidup menjadi menyenangkan dan mengesankan, melalui pengalaman aroma yang unik untuk konsumen di seluruh dunia. Telah hadir di semua pasar penting, Givaudan menyediakan wewangian untuk produk perawatan tubuh, rumah dan kain, serta parfum dengan nilai prestise yang tinggi. Konsumen mendapatkan manfaat dari keahlian Givaudan dalam tiga area bisnis: Fine Fragrances, Produk Konsumen, dan Fragrance and Cosmetics Ingredients. Kami mengundang Anda untuk ‘melibatkan indra Anda’ dan mengetahui lebih lanjut tentang Fragrances di www.givaudan.com/fragrances.

(*)