Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas Rayakan Hari Dokter Nasional ke-68

• Friday, 2 Nov 2018 - 20:43 WIB

Jakarta, 24 Oktober 2018 - Setiap tanggal 24 Oktober, Indonesia memperingati Hari Dokter Nasional. Hari Dokter Nasional pertama kali diresmikan pada tanggal 24 Oktober 1950, yang bertepatan dengan berdirinya Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

 

Para dokter, pasien rawat jalan dan rawat inap, serta manajemen Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas juga turut merayakan hari penting ini.

Perayaan Hari Dokter Nasional ini dilaksanakan tepat pada Hari Rabu, 24 Oktober 2018 dengan beberapa kegiatan yang bertempat di Cafe Columbia, Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Direktur Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, dr. Himawan Prasetyo, M.Kes dilanjutkan dengan kata sambutan dari dr. Persadaan Bukit, Sp.A, selaku Ketua Komite Medik Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas.

 

Beberapa dokter juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada rekan sejawat di perayaan ini, dengan tujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar dokter dan manajemen.

 

Selain itu, dilakukan juga pemutaran video sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para dokter atas kerja keras dan pengorbanannya dalam melayani pasien di Rumah Sakit Columbia Asia. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta santap bersama diiringi dengan lantunan band akustik.


  
Menutup rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Dokter Nasional, manajemen juga memberikan name table dan bunga mawar kepada dokter yang melayani di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas sebagai tanda apresiasi terhadap kerja keras dan pengadian para dokter selama ini.

 

Dr. Himawan Prasetyo, M.Kes menjelaskan, “Program Hari Dokter Nasional ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh dokter dan untuk membangkitkan semangat para dokter terutama bagi dokter-dokter muda agar terus berkarya dan mengedukasi masyarakat mengenai bagaimana cara hidup lebih sehat, sekaligus menginspirasi serta memberikan dampak positif bagi kehidupan pasien khususnya untuk pasien Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, Jakarta.”

 

"Semoga pasien bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan petugas kesehatan juga semakin di hargai tugas dan tanggung jawabnya. Kemudian yang terpenting, di ke depannya, kita bisa melayani dengan optimal, berguna bagi banyak orang dan tetap menyebarkan kasih sayang ke orang lain," tambahnya.