Sempat Cedera, Stefano Lilipaly Siap Hadapi Singapura di Piala AFF 2018

• Monday, 5 Nov 2018 - 14:52 WIB

BEKASI – Kabar baik menghampiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang sedang bersiap mentas di Piala AFF 2018. Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, yang mengalami cedera di sesi latihan pada Jumat 2 November 2018, sudah pulih dari masalah yang menimpa.

 

Hal itu dikonfirmasi pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Pelatih 42 tahun itu mengatakan Lilipaly sudah ikut berlatih secara normal bersama Evan Dimas dan kawan-kawan sejak Minggu 4 November 2018.

 

Stefano Lilipaly

 

"Untuk Lilipaly alhamdulillah dia sudah mengikuti sesi latihan penuh dari kemarin. Semoga tidak ada lagi yang cedera sehingga kami bisa menurunkan pemain yang benar-benar fit untuk lawan Singapura," kata Bima Sakti mengutip dari Goal Indonesia, Senin (5/11/2018).

 

Kehadiran Lilipaly sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Bima Sakti, gelandang milik Bali United itu diplot sebagaisecond striker untuk menyokong penyerang tunggal Alberto Goncalves.

 

Sebenarnya Timnas Indonesia masih memiliki Septian David Maulana untuk menggantikan posisi Lilipaly. Akan tetapi, perpaduan Lilipaly-Beto sudah jauh lebih padu ketimbang Septian David-Beto, sehingga diharapkan gelandang naturalisasi itu bisa pulih 100 persen saat mentas di Piala AFF 2018.

 

Stefano Lilipaly

 

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Indonesia akan memulai perjuangan dengan bertandang ke markas Singapura pada Jumat 9 November 2018 malam WIB.

 

Source: Okezone.com