Meski Gagal Raih Poin, Rossi Senang Bisa Tampil Konsisten di Malaysia

• Monday, 5 Nov 2018 - 20:08 WIB

SELANGOR – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil cukup apik saat mentas di MotoGP Malaysia 2018. Start dari urutan ketiga, pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu berhasil berada di urutan terdepan sejak awal balapan.

 

Akan tetapi insiden yang menimpanya saat balapan menyisakan empat lap terakhir membuat rekan satu tim Maverick Vinales itu hanya menyelesaikan balapan di urutan 18. Rossi sendiri mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebut. Kendati begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu cukup puas dengan performa YZR-M1 miliknya.

 

 

Pentolan Movistar Yamaha itu juga mengatakan sempat tidak percaya motornya bisa sangat kompetitif pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 4 Oktober 2018 tersebut.

 

“Di lap terakhir kami masih terlalu banyak menderita dan kami harus melambat. Saya mencoba untuk mendorong, saya memiliki kecepatan yang baik dan saya bisa konstan. Marc mungkin bisa dengan cepat mendekati saya, tetapi itu akan menjadi pertarungan yang baik. Saya cukup puas dengan laju motor di sana (Sirkuit Sepang),” ujar Rossi melansir dari Tuttomotoriweb, Senin (5/11/2018).

 

 

“Saya sangat senang bisa bersaing dengan Marquez hingga beberapa putaran terakhir. Saya melakukan kesalahan dan harus membiarkan dia (Marquez) jadi pemenang. Hasil yang tidak bagus, tapi itu yang terjadi,” pungkasnya.

 

Source: OKezone.com