Timnas Indonesia Tak Buru Banyak Gol ke Gawang Timor Leste

• Monday, 12 Nov 2018 - 17:00 WIB

JAKARTA - Timnas Indonesia hanya ditargetkan meraih kemenangan saat berjumpa Timor Leste di pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti tidak terlalu menitikberatkan berapa gol yang bisa dicetak selain kemenangan. 



Laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018), dan disiarkan langsung RCTI itu menjadi partai penting buat Tim Garuda. Kemenangan menjadi harga mati mengingat di pertandingan pertama harus menyerah dari Singapura. 



Menurut Bima dalam sesi jumpa pers, Senin (11/11/2018), target menang tanpa menekankan berapa gol yang tercipta sengaja dilakukan agar tidak membebani pemain. "Saya tidak membuat pemain menjadi beban dengan banyak bikin gol. Terpenting kami bisa menemukan cara dan harapkan gol yang banyak," ujar Bima.



Di pesta sepak bola Asia Tenggara ini selisih gol nantinya tetap akan menjadi penentu tim lolos ke babak selanjutnya. Tapi Bima sekali lagi menekankan pada pemainnya untuk bisa bangkit usai dikalahkan Singapura dan menemukan permainan menyerang seperti sebelumnya. 



Bima punya alasan lain mengapa Hansamu Yama Cs tak dibebani banyak buat gol. Sebab, dengan target mencetak gol banyak tentunya akan menguras stamina. Nah inilah yang dihindari mengingat di laga selanjutnya Indonesia akan bentrok dengan Thailand. 

 

"Setelah ini fokus dan kerja keras lagi melawan Thailand. Performa kebugaran yang dipasang besok sudah disiapkan lagi melawan Thailand yang saya pikir akan lebih berat," tandasnya.

 

Source: Sindonews.com