Disetujui RFEF, Solari Pelatih Permanen Madrid

• Tuesday, 13 Nov 2018 - 17:29 WIB

MADRID - Santiago Solari menjadi pelatih permanen Real Madrid sampai akhir musim 2018/2019. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) merestui proposal Real Madrid yang menjadikan pengganti Julen Lopetegui itu sebagai pelatih definitif. 



Peraturan Umum dan Regulasi RFEF melarang pelatih sementara berkuasa tak lebih dari 15 hari sejak diangkat. "Jika kekosongan pelatih terjadi setelah kompetisi dimulai, klub diwajibkan menemukan pelatih baru yang dilisensikan untuk kategori dalam jangka waktu maksimum dua minggu." 



Masa waktu Solari berkuasa sebagai pelatih sementara berakhir pada Senin (12/11/2018). RFEF mengatakan kepada ESPN bahwa Madrid telah mengajukan proposal untuk mematenkan Solari atas dasar itu.



Dengan kemenangan atas Melilla di Copa del Rey, Viktoria Plzen di Liga Champions, serta Real Valladolid dan Celta Vigo di La Liga, Solari telah menikmati awal terbaik pelatih dalam sejarah klub.



Lopetegui dipecat setelah Madrid tenggelam ke posisi sembilan klasemen La Liga musim ini. Namun, setelah kemenangan 4-2, Minggu (11/11/2018) di Celta Vigo, klub ibu kota itu berada di urutan keenam, empat poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona.



"Kami fokus bermain untuk pelatih kami, kami siap untuk mati untuk dia dan kami tahu bahwa dia adalah pelatih hebat, kami ingin dia melanjutkan," kata bek Alvaro Odriozola.

 

Solari, yang bermain untuk Madrid antara 2000 dan 2005 di era Galacticos bersama mantan pelatih Zinedine Zidane, memimpin tim cadangan Real Madrid dari 2016 hingga menggantikan Lopetegui bulan lalu pasca kekalahan 1-5 El Clasico yang menyakitkan oleh Barcelona.

 

Source: Sindonews.com