Sempat Tertinggal, Fajar/Rian Bangkit untuk Pastikan Tiket Semifinal

• Friday, 16 Nov 2018 - 14:11 WIB

HONG KONG – Ganda putera Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus kerja keras untuk mengamankan tiket semifinal Hong Kong Terbuka 2018 setelah menaklukkan duo Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-17, 25-23 di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018) siang. 



Perlawanan yang diberikan ganda lawan sempat membuat Fajar/Rian tertinggal jauh hingga 7-12 di game pertama. Namun, mereka mampu bangkit dan mengejar skor sehingga imbang 12-12. 



Kebangkitan itu jadi titik balik Fajar/Rian untuk balik memimpin menjadi 14-13 sebelum akhirnya memenangkan game pertama. 



Pada game kedua, pertandingan kembali sengit. Lagi-lagi Fajar/Rian sempat tertinggal kali ini pada skor 19-20. Merespons kondisi ini, keduanya coba bersikap tenang dan mengatur tempo permainan, sehingga bisa menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 25-23. 



“Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar kepada situs resmi PBSI. 



“Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," ujar Rian.



Berikutnya, Fajar/Rian akan bentrok pemenang duel antara pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan duo CHina He Jiting/Tan Qiang.



“Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power-nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar,” ujar Fajar.

 

Source : iNews.id