Prediksi Bali United Vs Persebaya: Misi Kebangkitan di Kandang

• Sunday, 18 Nov 2018 - 13:24 WIB

GIANYAR - Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro ingin timnya kembali meraih hasil apik di kandang saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kaprten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018) pada lanjutan Liga 1. Aji menegaskan timnya wajib menang di laga ini, setelah sebelumnya mengalami kekalahan saat melakoni laga tandang.  



Bali United menelan kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura pada pekan ke-30, dan membuat Serdadu Tridatu terjebak di peringkat keenam klasemen sementara dengan 45 poin. Irfan Bachdim dkk ingin bangkit di kandang sendiri, mengingat mereka tak terkalahkan pada lima pertemuan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta.



“Kami memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan. Ini kandang kami dan kami akan memaksimalkan laga besok untuk mengamankan poin penuh. Bukan bermaksud takabur, namun inilah bentuk motivasi kami,” kata Widodo di laman resmi Bali United.



Tetapi, Widodo tak mau meremehkan Persebaya, karena mengaku terkesan dengan performa Persebaya setelah ditangani Djadjang Nurdjaman. Mantan penyerang timnas Indonesia itu menilai lini serang yang dimiliki Bajul Ijo kini patut diwaspadai.



Coach Djanur –sapaan Djadjang- adalah pelatih berpengalaman dan sudah terbukti mampu mengangkat tim yang sedang terpuruk. Buktinya tahun lalu Coach Djanur sempat membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1. Yang saya lihat dalam beberapa pertandingan terakhir, gaya permainan Persebaya dibawah Coach Djanur adalah menyerang. Ini yang harus kami waspadai,” ujarnya.



Dari kubu Persebaya, Djanur juga berambisi untuk merebut poin dari Bali United. Apalagi, Persebaya memenangkan tiga kali dari lima pertemuan terakhir menghadapi tuan rumah. Tetapi, dia juga tidak mau mengabaikan rekor mentereng Bali United kala bermain di kandang.

 



“Pertandingan melawan Bali United bagi kami sangat penting. Kami ingin mengejar poin, kalau bisa tiga angka. Karena kami tahu mereka main di kandangnya, dengan rekor yang sangat bagus,” tegas Djanur. 



PERKIRAAN PEMAIN


BALI UNITED (4-2-3-1)


Wawan Hendrawan; Andika Wijaya, Mahamadou N’Diaye, Agus Nova, Taufik Hidayat; Taufiq, Fadil Sausu; Nick Van Der Velden, Irfan Bachdim, Melvin Platje; Ilija Spasojevic
Pelatih: Widodo C. Putro

 


PERSEBAYA (4-3-3)
Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Mochammad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandy Eko Utomo; Oktafianus Fernando, David da Silva, Ferinando Pahabol
Pelatih: Djadjang Nurdjaman



LIMA PERTEMUAN SEBELUMNYA

 

07/07/2018

Liga 1

Persebaya vs Bali United

1-0

05/09/2014

Liga 1

Bali United vs Persebaya

0-0

05/02/2014

Liga 1

Persebaya vs Bali United

1-0

26/05/2010

Liga 1

Bali United vs Persebaya

3-1

18/10/2009

Liga 1

Persebaya vs Bali United

5-2

 

Source : iNews.id


Prediksi: 55-45