Evan Dimas Sebut Indonesia Miliki Peluang Kalahkan Thailand

• Monday, 19 Nov 2018 - 14:10 WIB

JAKARTA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas, menyayangkan kekalahan yang diterima timnya dari Thailand. Pesepakbola 23 tahun itu menyebut Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk menumbangkan Thailand asuhan Milovan Rajevac.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Sabtu 17 November 2018 malam WIB, Timnas Indonesia sempat menekan Thailand di awal laga. Saat itu, tekanan yang dibuat Stefano Lilipaly dan kawan-kawan membuat Thailand kelimpungan.

Puncaknya terjadi pada menit 29, yang mana sepakan keras Zulfiandi menghujam gawang Thailand kawalan Sivarak Tedsungnoen. Akan tetapi setelah gol tersebut, pertahanan Indonesia beberapa kali membuat kesalahan elementer.

Hal itu terlihat saat Thailand mencetak gol pertama dan kedua yang diciptakan lewat situasi set-piece. Kesalahan juga dibuat barisan pertahanan Indonesia di babak kedua, sehingga memudahkan Adisak Kraisorn dan Pokklaw Anan untuk membobol gawang Indonesia kawalan Awan Setho Raharjo.

Pada akhirnya Indonesia takluk 2-4 dari Thailand. Kekalahan itu membuat kans tim asuhan Bima Sakti untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sangatlah kecil. Indonesia wajib mengharapkan Filipina dan Singapura mendapatkan hasil negatif di dua laga tersisa.

 

Source: okezone