Jelang Hadapi Jerman, Koeman Harap Timnya Tampil Lebih Pede

• Monday, 19 Nov 2018 - 15:06 WIB

GELSENKIRCHEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, mengimbau timnnya untuk tampil lebih percaya diri saat kembali bertemu Jerman di fase grup UEFA Nation League (UNL) musim ini. Ya, keduanya akan kemabali bentrok dalam lanjutan lanjutan League A Grup 1 di Veltins Arena, Selasa 20 November 2018 dini hari WIB.

Belanda sendiri akan datang ke Veltins Arena dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Sebab, mereka baru saja menumbangkan kampiun Piala Dunia 2018, Timnas Prancis pada akhir pekan lalu. Hasil positif tersebut jelas akan menjadi modal bagus bagi Depay dan kolega jelang laga kontra Jerman dini hari nanti.

 

“Mentalitas harus menang. Dan jika itu tidak berhasil, Anda harus mencoba untuk tidak kalah. Kami akan mencoba untuk bermain sepak bola dan menciptakan peluang kami sendiri. Lebih sulit bermain melawan Jerman daripada melawan Prancis, karena Jerman akan bermain tanpa beban. Anda harus siap untuk itu,” ujar Koeman melansir dari Football Oranje, Senin (19/11/2018).

 

Di sisi lain, Koeman juga menyoroti usaha timnya yang berhasil meraih poin penuh dari dua lawan mereka di fase grup. Seperti diketahui, Belanda secara meyakinkan sukses menumbangkan Jerman 3-0 di laga kedua mereka. Sepekan berselang, giliran kampiun Piala Dunia 2018, Prancis jadi korban Belanda selanjutnya. Prancis takluk dua gol tanpa balas saat bermain di Stadion Feijenoord, Rotterdam, akhir pekan lalu.

 

“Selain itu, saya pikir baik Jerman atau Prancis adalah dua tim terbaik. Sebuah pencapaian luar biasa, sangat matang dan dengan sepakbola yang luar biasa terutama di babak kedua. Sebagai pemain dan staf, kami berhak menikmati malam seperti itu,” pungkasnya.

 

Source: okezone