Indonesia Vs Filipina, Evan Dimas Antusias Jajal Racikan Eriksson

• Wednesday, 21 Nov 2018 - 11:19 WIB

JAKARTA – Gelandang tim nasional Indonesia Evan Dimas tak sabar menjajal racikan Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson. Kedua tim akan saling mengalahkan pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018) malam.



Eriksson merupakan pelatih kelas dunia yang pernah menangani tim-tim besar dunia seprti Lazio, AS Roma, Manchester City hingga timnas Inggris. Saat melatih tim pertama, Eriksson berhasil menyumbangkan satu titel Serie A, satu Piala Winners, dan satu Piala Super Eropa.



Setelah malang melintang di berbagai tim, juru taktik 70 tahun itu akhirnya melabuhkan kariernya bersama Filipina pada 27 Oktober lalu dan diikat kontrak selama enam bulan. Pria kelahiran Sunne itu ditunjuk menangani The Azkals itu pada ajang Piala AFF. Tak sia-sia, berkat sentuhan tangannya, Filipina berhasil menang pada dua laga yang sudah dilakoni.



Pada laga pembuka, pasukan Eriksson berhasil menang tipis 1-0 melawan Singapura di Panaad Stadium, Selasa (13/11/2018). Empat hari berselang, Filipina juga sukses mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor 3-2 di Kuala Lumpur.



Semua statistik mengkilap Eriksson tersebut tak membuat Evan silau. Sebaliknya, pemuda Surabaya 23 tahun itu jutsru semangat menjajal racikan tangan pelatih kelas dunia seperti Eriksson.



“Di balik tim hebat pasti ada peran pelatih yang bagus juga. Tapi kita tidak boleh gentar dan harus bermain waspada. Semua tim sama. Kalah menang ditentukan dari seberapa baik permainan di lapangan,” kata Evan kepada iNews.id.



Bagi Indonesia, kemenangan melawan Filipina nanti merupakan harga mati untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Sebab dengan satu laga tersisa, skuat suhan Bima Sakti itu masih tercecer di posisi keempat klasemen bebekal nilai tiga, setara dengan Singapura di urutan ketiga.



Kemudian di puncak ada Thailand dengan nilai enam, sama dengan poin yang dimiliki Filipina di posisi kedua. Kedua tim tersebut memiliki satu pertandingan lebih banyak.



Untuk itu, selain menang lawan Filipina, Evan dkk juga harus berharap Thailand mampu membantai Filipina dan Singapura dengan skor besar.



Sementara satu laga lain, Singapura sepertinya tak akan sulit menggilas Timor Leste.  Jika itu yang terjadi, Thailand akan lolos sebagai juara grup.



Sementara Indonesia, Filipina, dan Singapura akan sama-sama memiliki poin enam. Dengan begitu, vonis siapa yang berhak menjadi runner up akan ditentukan selisih gol.



Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

 

Source : iNews.id