Pastikan Penggunaan New Edabu, BPJS Kesehatan Jakarta Pusat Lakukan Kunjungan Ke Badan Usaha

• Thursday, 22 Nov 2018 - 20:38 WIB

JAKARTA - ​Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Close Payment System telah berlaku mulai 1 Februari 2018 ini, Dengan penerapan sistem ini diharapkan Badan Usaha menjadi lebih teliti dalam melakukan pelaporan pendaftran maupun mutasi data karyawan . Sehingga akurasi data kepesertaan dan jumlah iuran yang tercatat baik di perusahaan maupun di BPJS Kesehatan akan semakin tepat. Sebagai salah satu terobosan dan menunjang implementasi Close Paymen System, BPJS Kesehatan telah menghadirkan Aplikai New Edabu.

​Aplikasi New Edabu adalah aplikasi online yang ditujukan bagi Badan Usaha untuk melakukan perubahan data karyawan. Dengan adanya aplikasi ini maka PIC Badan Usaha tersebut tidak perlu repot repot lagi untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Untuk memastikan penggunaan aplikasi New Edabu, maka BPJS Kesehatan  Cabang Jakarta Pusat melakukan kunjungan ke PT. Wijaya Kusuma Contractors.

PT. Wijaya Kusuma Contractors yang juga dikenal dengan WKC merupakan perusahaan konstruksi bangunan swasta di Indonesia yang berkantor pusat di daerah Menteng Jakarta Pusat.

“Kunjungan ini merupakan bukti hubungan baik antara BPJS Kesehatan dengan Badan Usaha. Kami juga mengapreiasi kegiatan ini karena pihak kami dapat terfasilitasi dengan baik mengenai penggunaan Aplikasi New Edabu.” Kata Ari A. Nugraha selaku Manager HRD.

Tidak hanya itu, Pihak BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Relation Officer juga menjelaskan mengenai penggunaan aplikasi Mobile JKN.

BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat berharap semoga melalui kegiatan ini , Badan Usaha dapat memaksimalkan penggunaan New Edabu serta dapat mensosialisikan kembali penggunaan mobile JKN kepada seluruh karyawan agar informasi terkini terkait program JKN-KIS dapat tersebar dengan baik. (ANP)