Tidak Selalu Pantai, Australia Juga Punya Destinasi Wisata Seru Yang Patut Dicoba

• Friday, 18 Jan 2019 - 22:31 WIB

JAKARTA - Benua Australia memang dikelilingi dengan begitu banyak pantai yang memukau, sehingga banyak sekali wisatawan yang terfokus dalam kesan wisata yang tersedia hanya lah pantai saja. Australia memang merupakan destinasi yang paling tepat untuk berlibur di pantai, namun selain pantai, masih ada banyak objek wisata lain untuk dilihat.

Ternyata selain pantai, Australia juga memiliki danau-danau yang sangat indah, kawasan pegunungan, dan berbagai macam kegiatan yang menarik dan sering diadakandi berbagai kota untuk menyambut berbagai musim yang datang. Jadi, siapkan diri beserta perbekalannya dan dapatkan  tiket pesawat ke Australia dan pergilah ke sana untuk menemukan wisata-wisata yang tak akan terlupakan ini.

 

Festival Floriade di Canberra

Apabila punya niatan berkunjung ke Australia, cobalah datang pada bulan September atau Oktober. Karena di bulan-bulan tersebut di ibukota Negara tersebut yakni Canberra sedang diselimuti oleh lebih dari satu juta bunga-bunga bermekaran. Dalam situasi ini biaanay digelar festival bunga yang terbesar di Belahan Selatan Bumi, bertajuk Floriade yang mencakup program lokakarya hortikultura, musik, dan hiburan yang menarik banyak orang. Bgai wisatawan yang suka keluar pada waktu malam hari juga akan menyukai Floriade night fest, dengan hamparan bunga yang diterangi cahaya dan hiburan malam. Tidak ada biaya masuk untuk melihat bunga sepanjang bulan, sehingga sangat sesuai untuk wisata keluarga dan pelancong yang ingin menghemat uang.

 

Hamparan Karpet Bunga di Australia Barat

Tentu bisa jadi selama ini bayangan tentang daratan Australia adalah warna coklat muda karena lanskap gurun pasir dan dataran keringnya yang cukup dominan.  Namun Anda akan terkejut jika berkunjung kesana dari bulan Juni hingga bulan November, Australia bagi barat akan terjadi ledakan warna yang spektakuler dan bau harum karena 12.000 spesies  bermekaran melintasi medan seluas 2,5 juta kilometer persegi. Hamparan karpet raksasa warna warni  ini merupakan koleksi bunga liar yang terbesar di dunia, dan hampir 60 persennya tidak dapat ditemukan di tempat lain di bumi. Berjalan-jalanlah mengikuti panduan menelusuri Kings Park di Perth, atau pergilah ke kota dalam petualangan untuk melihat sisi warna-warni dari negara ini.

 

Pemandangan Alam lauar biasa di Tasmania

Tasmania merupakan tempat yang sarat dengan pemandangan latar belakang yang teramat indah, sehingga menjadikannya destinasi favorit fotografer profesional maupun amatir. Pada bulan Desember hingga bulan Februari, Instagram dibanjiri dengan foto-foto berbaris-baris bunga lavender ungu yang terdapat di pertanian-pertanian di sepanjang pesisir timur, bahkan beberapa di antaranya mencapai hingga 200 kilometer! Pertanian-pertanian yang aktif ini menjadi latar belakang yang menawan untuk posting di Instagram, tetapi kunjungan Anda tidak terbatas hanya untuk memotret saja. Anda juga akan menemukan sabun yang wangi, krim tangan, teh dan es krim rasa lavender. Jika Anda mengunjungi Tasmania pada musim gugur, Anda masih bisa menikmati pemandangannya. Pergilah ke Cradle mountain  untuk melihat apa yang oleh warga setempat disebut sebagai “the turning of the Fagus”, yakni ketika pohon Beech Meranggas Tasmania berubah dari berwarna hijau menjadi merah terang, oranye, dan warna emas.

 

Danau warna Warni

Warna biru dan hijau yang memukau dari pesisir Australia memang sudah identik. Tetapi Autralia ternyata memiliki warna-warni spektakuler juga yang muncul dari danau. Golden Outback Australia memiliki Danau warna pink yang merupakan ‘buruan’ para fotografer di dunia. Lake Hillier adalah danau merah muda yang paling terkenal, dan danau ini terletak di dekat Esperance di Western Australia. Di wilayah ini juga terdapat Lake Ballard, danau garam yang gemerlapan di dekat Kalgoorlie dengan fitur instalasi seni permanen yang terdiri dari 51 patung logam. Lake Eyre , danau yang sementara ini dianggap paling besar di dunia, berada di South Australia. Baik mengandung air atau tidak, danau ini menyuguhkan pemandangan warna-warna yang berpusar. Pemandangan menakjubkan ini akan lebih bagus lagi jika dilihat dari atas dengan mengikuti trip penerbangan. (ANP)