Hadiri Silaturahmi Dengan Nelayan, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Susi Pudjiastuti dan Teten Masduki

• Tuesday, 22 Jan 2019 - 15:31 WIB

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima silaturahmi perwakilan nelayan seluruh Indonesia di Istana Negara, Jakarta. Jokowi didampingi Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Koordinator Stafsus Presiden, Teten Masduki.

 

"Kami laporkan yang hadir sekitar 300 nelayan termasuk pembudidaya, pengolah ikan, pedagang, pembuat jaringan ikan, perwakilan perempuan nelayan," kata salah seorang perwkilan nelayan, Iim Rohim, Selasa (22/1/2019).

 

Iim juga sempat berkelakar saat bertemu Kepala Negara dan para pembantunya itu. Kata dia, ratusan nelayan yang hadir ke Istana banyak yang tak memiliki baju batik. Pertemuan tersebut penuh canda tawa.

 

"Banyak cerita lucu Pak, nelayan banyak yang nggak punya batik sepatu, banyak yang pinjam ama tetangga. Mohon maaf juga pakai jins Pak Paspampres," kelakarnya.

Jokowi bertemu nelayan 

Iim yang menjadi perwakilan dari nelayan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah lantaran berbagai kebijakannya yang pro terhadap nelayan. Ia juga mengapresiasi Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang dinilai berhasil meningkatkan kesejahteraan nelayan karena program tersebut.

 

"Untuk tingkatkan kesejahteraan nelayan, program besar manfaat diluncurkan bank mikro nelayan, asuransi nelayan, kemudian pada kesempatan yang baik ini kami mau sampaikan kebijakan dan program ini, kami harapkan dapat terus ditingkatkan," katanya.

 

(Ari)

Source : Okezone.com