Ditantang Rematch oleh Pacquiao, Begini Jawaban Mayweather

• Tuesday, 22 Jan 2019 - 19:52 WIB

LAS VEGAS – Floyd Mayweather Jr. memberikan jawaban terkait tantangan ulang yang diutarakan oleh Manny Pacquiao. Melalui penasehat pribadinya, yakni Leonard Ellerbe, Mayweather Jr. dengan tegas menolak tawaran berduel ulang dari Pacquiao tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, Pacquiao memang secara terang-terangan menantang Mayweather Jr. untuk melakukan duel ulang. Hal tersebut diutarakan oleh Pacquiao, setelah dirinya memenangkan duel melawan Adrien Broner dalam perebutan gelar juara dunia WBA kelas walter.

 

Pacquiao sendiri tampaknya masih sangat penasaran dengan Mayweather Jr. Sebab, ketika keduanya saling bertarung di MGM Grand Garden, Las Vagas, Amerika Serikat, pada 2 Mei 2015, Pacquiao harus kalah secara kontroversial dari Mayweather Jr.

 

Akan tetapi keinginan Pacquiao untuk bisa membalaskan dendamnya kepada Mayweather Jr. nampaknya bakal sulit terealisasikan. Pasalnya Ellerbe menyebut Mayweather Jr. telah pensiun dari dunia tinju, dan tidak tertarik untuk melakukan rematch melawan Pacquiao.

 

“Dia (Mayweather Jr) sudah pensiun dan tak tertarik melakukannya (bertarung ulang melawan Pacquiao). Ini tidak selalu tentang uang, percaya atau tidak. Apa lagi yang bisa dilakukan pria itu? Dia tidak memiliki motivasi, keinginan,” jelas Ellerbe, seperti dikutip dari Boxingscene, Selasa (22/1/2019).

 

“Dia menjalani kehidupan terbaik, bepergian, menjalankan banyak bisnisnya. Dia menunggu penghasilan yang sulit yang dia habiskan selama bertahun-tahun. Dia akan berusia 42 tahun pada 24 Februari nanti dan sudah cukup,” sambungnya.

 

“Apa gunanya menghasilkan semua uang itu tetapi Anda tidak bisa bertahan dan membelanjakannya. Dia memiliki karier yang fenomenal, dia telah memecahkan semua rekor dan tidak ada yang bisa dibuktikan,” tuntas penasehat petinju berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.