Bus Tabrak Truk Pasir, Empat Orang Luka Parah di Mojokerto

• Wednesday, 23 Jan 2019 - 09:15 WIB

MOJOKERTO – Kecelakaan terjadi di jalur bypass Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Bus wisata menabrak truk pengangkut pasir serta satu sepeda motor. Empat orang terluka parah akibat kecelakaan ini.

 

Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Heri (45), warga Kabupaten Jombang, melaju kencang dari arah Jombang menuju Surabaya. Ketika sampai di tempat kejadian, bus tersebut berusaha menyalip truk gandeng dari sebelah kiri.

 

Namun nahas, Heri baru menyadari jika di depannya ada truk pengangkut pasir batu. Heri pun tak sempat menginjak pedal rem, sehingga truk yang dikendarai itu menabrak truk pasir.

 

Tabrakan terjadi sangat keras hingga membuat truk tersebut terguling dan menutup jalur perlintasan. Tidak hanya itu, bus yang dikendarai Heri juga menyenggol sepeda motor yang berada di samping truk pasir dan batu.

 

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang mengalami luka parah. Salah satunya adalah pengendara sepeda motor bernama Iwan Priyanto. Kemudian Tiga korban lainnya adalah penumpang bus yang merupakan satu keluarga yakni Dede Hidayat, Suheti, dan Bai Fadilah.

 

Ketiganya merupakan warga Lebak, Banten, yang dalam perjalanan dari Jawa Tengah menuju Surabaya. Kini keempat korban tersebut sudah berada di Rumah Sakit Sakinah, Kecamatan Sooko. Rata-rata para korban mengalami luka di bagian kepala serta wajah.

 

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jombang menuju Surabaya macet sepanjang 5 kilometer. Mengantisipasi kemacetan menjadi lebih panjang, arus lalu lintas akhirnya dialihkan melalui Kota Mojokerto. (fal)

 

(uky)

Source : Okezone.com