Pengungsi Banjir di Makassar Terus Bertambah

• Wednesday, 23 Jan 2019 - 10:10 WIB

GOWA - Ratusan pengungsi banjir di satu kecamatan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bertambah. Warga pun harus rela berdesak-desakan di Masjid Sirathal Mustaqim di Desa Mangalli, Kecamatan Pallanga.

 

Banjir yang merendam rumah mereka, membuat lebih dari 500 warga terpaksa mengungsi, karena tingginya air sudah mencapai 2 meter. Warga yang awalnya menetap di lantai dua rumah, akhirnya turut dievakuasi tim SAR gabungan.

 

Pengurus masjid, Ahmad Syaifullah mengatakan, dari data yang masuk terakhir ini sudah ada 500an pengungsi. Namun, hingga Selasa (22/1/2019) malam jumlahnya terus bertambah. Belum ditambah evakuasi hari Rabu (23/1/2019).

 

"Ini akan semakin bertambah, karena informasinya ketinggian air terus naik," kata Ahmad di Masjid Sirathal Mustaqim, Desa Mangalli, Kecamatan Pallanga, Kabupaten Gowa, Sulsel.

 

Para pengungsi, kata dia, kini membutuhkan makan, minuman dan perlengkapan bayi. Selain itu, mereka memerlukan selimut, alas tidur serta kain sarung. Sedangkan, untuk membantu evakuasi, perahu karet juga harus ditambah.

 

"Karena cuma ada satu yang beroperasi, jadi butuh perahu karet lagi," ujar dia.

 

Tim SAR gabungan baru akan melanjutkan evakuasi warga hari ini (Rabu). Mereka sempat menghentikan proses pencarian warga terjebak banjir karena melihat kondisi wilayah tersebut yang gelap gulita karena padamnya listrik.

 

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Source : iNews