Kisah Nyata Kaya Pesan, The Upside

• Wednesday, 23 Jan 2019 - 21:10 WIB

The Upside disutradarai oleh Neil Burger dan ditulis oleh John Hartmere. Drama komedi ini adalah remake dari The Intouchables (Perancis, 2011). Sutradara Neil sebelumnya dikenal lewat film ‘Divergent’  dan ‘The Illusionist’. 

Ceritanya tentang hubungan miliarder lumpuh Phillip Lacasse (Bryan Cranston) dengan pengangguran yang memiliki catatan kriminal, dan disewa untuk membantunya Dell Scott (Kevin Hart). 

Phillip ialah investor kaya raya yang tinggal di penthouse megah. Dia mengalami disabilitas setelah kecelakaan, sehingga harus mencari asisten pribadi untuk tinggal bersama. Dengan kedatangan Dell, seorang mantan narapidana miskin, hidup Philip bisa membuat lebih berwarna.

 

 

Dell juga punya kisah tersendiri. Dia menganggur dengan harapan besar rujuk kembali bersama istri, Latrice (Aja Naomi King), dan putranya Anthony. Dell sebenarnya menemukan pekerjaan sebagai penjaga di kompleks gedung mewah. Namun, terjerumus dalam wawancara yang salah, sebagai asisten Philip.

Selain itu, kisah cinta sangat unik, dan sulit ditebak, serta kondisi kesehatan Philip memilukan, menjadi paket menarik untuk para penonton. Di sisi lain, banyak elemen komedi yang sangat 'fresh' datang dari kekonyolan Dell, dengan keahlian memerankan peran lucu. Dua hal tersebut saling melengkapi membuat ‘The Upside’ menjadi kaya akan cerita.

Sebagai remake, The Upside tidak memiliki banyak perbedaan adegan dan karakter dengan film orisinalnya, karena tetap berfokus pada kisah menyentuh persahabatan, percintaan, keluarga, dan banyak pesan toleransi di tengah perbedaan, baik status sosial maupun ekonomi. 

Menariknya, sutradara Neil Burger menyajikan The Upside dalam sudut pandang, kebiasaan hidup, dan budaya warga Amerika Serikat.

Mulai tayang di bioskop Indonesia pada 29 Januari 2019

Genre: Komedi, drama

Sutradara: Neil Burger

Pemeran: Kevin Hart, Bryan Cranston, Nicole Kidman.

Durasi: 2 jam 6 menit

Distributor : STX Entertainment, Lantern Entertainment

(MEP)