Menikmati Keindahan Terasering Pagergunung

• Thursday, 24 Jan 2019 - 14:42 WIB

JAKARTA - Berwisata ke Pangandaran Jawa Barat, traveler tidak harus selalu berkunjung ke pantai. Sebab, wilayah Tatar Pasundan ini juga memiliki keindahan alam persawahan Terasering Pagergunung yang bikin wisatawan takjub.

 

Walau tidak sepopuler Tegalalang, tetapi sawah Terasering Pagergunung yang satu ini tidak kalah cantik dengan yang ada di Ubud, Bali. Sawah Terasering ini ada di kaki Gunung Suhur.

 

Letaknya di perbukitan, menyajikan pemandangan langsung ke Samudera Hindia. Dari sini, traveler dapat menikmati Kota Pangandaran yang diapit dua pantai, yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur.

 

"Kebayang gak di pucuk sebuah gunung ada sawah terasering dan langsung menghadap ke laut Pangandaran. Dari ketinggian ini kita dapat menyaksikan laut lepas samudera Hindia dan kota kecil bak permata di antara dua pantai, Pangandaran tidak melulu pantai dan laut, banyak tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata alternatif. Salah satunya perbukitan di sebelah Utara. Akses menuju kesana tidak terlalu sulit, sudah bisa di akses oleh kendaraan bermotor. Untuk mencapai ke lokasi sawah terasering ini kita harus berjalan kaki melewati perkebunan warga. Lumayan cukup menanjak , sekitar 10 menit. Tapi sesampainya di lokasi kita bakal lupa akan tanjakan tersebut. Satu kata yang pertamakali terucap 'wah indahnya'," tulis Instagram @GenpiJabar, Kamis (24/1/2019).

Terasering Pagergunung belakang sedang vitamin karena memiliki pemandangan alami. Berada di sini, jangan lewatkan untuk berswafoto. Undakan sawahnya terlihat unik. Apalagi ditambah dengan pemandangan alam sekitar perbukitan nan hijau.

 

Jika traveler tertarik untuk mendatangi kawasan ini, cukup berjalan kaki selama 15 menit melewati perkebunan warga. Memang agak sulit, tetapi jika sudah berada di atas akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang menawan. Sawah terasering ini berada di Gunung Suhur, Desa Pagergunung, Pangandaran, Jawa Barat. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan alam Pangandaran dari atas Terasering Pagergunung?

 

Editor : Tuty Ocktaviany

Source : iNews