Higuain Hampir Pensiun pada 2016, Kenapa?

• Monday, 28 Jan 2019 - 11:44 WIB
Higuain saat diperkenalkan sebagai pemain Chelsea. (Foto: @ChelseaFC)

LONDON – Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, mengaku hampir gantung sepatu dari dunia sepakbola pada 2016. Pesepakbola 31 tahun itu berniat pensiun karena ingin menjaga sang ibunda yang terbaring sakit.

 

El Pipita –julukan Higuain– baru diberi tahu sang ibunda terkena penyakit mematikan jelang Argentina bertemu Cile di final Copa America Centenario 2016. Bermain dengan perasaan khawatir membuat Higuain tampil buruk.

 

Gonzalo Higuain

 

Eks penyerang Real Madrid itu gagal melesakkan bola ke gawang Cile Claudio Bravo, meski sudah berhadapan satu lawan satu. Pada akhirnya, Argentina gagal menjadi jawara setelah kalah 2-4 dari Cile via adu penalti.

 

Selepas pertandingan, Higuain menjenguk sang ibunda yang berada di Argentina. Ia mengaku ingin pensiun dari dunia sepakbola demi menjaga sang ibunda. Akan tetapi, ibu dari Higuain tidak ingin melihat sang anak pensiun di usia muda. Sang ibunda mengaku bahagia jika Higuain terus bermain sepakbola.

 

Ternyata, nasihat dari sang ibu mendongkrak motivasi Higuain. Terbukti di musim 2016-2017, Higuain keluar sebagai top skor Liga Italia dengan koleksi 36 gol hanya dari 35 penampilan.

 

Gonzalo Higuain

 

“Saya tiba-tiba memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola, sebab saya harus merawat ibu saya. Saya curiga ada yang tidak beres di rumah ketika saya tampil di Copa America. Saya terkejut ketika diberi tahu kondisi ibu saya. Saya merasa bersalah karena main di final. Seluruh dunia saya hancur saat itu. Saya tidak tertarik pada hal lain selain ibu saya,” kata Higuain mengutip dari Mirror, Senin (28/1/2019).

 

(Ram)

 

Source : Okezone