Wabah DBD Merebak, Disdik DKI Perintahkan Sekolah Ikut Lakukan PSN

• Monday, 28 Jan 2019 - 16:55 WIB

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pencegahan penyebarandemam berdarah dengue (DBD) di Jakarta. Dinas Pendidikan DKI Jakarta saat ini sudah membuat surat edaran ke seluruh sekolah yang ada di ibu kota untuk ikut melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). 

"Isinya adalah pemberdayaan dari seluruh unit-unit sekolah untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto saat dihubungi, Senin (28/1/2019).

Ia menambahkab, pihaknya melalui sekolah-sekolah yang ada melakukan koordinasi kepada Puskesmas dan Lurah setempat untuk membantu pemberantasan penyebaran virus dengue yang dibawa oleh nyamuk.
 

Baca Juga:



Bowo pun menjelaskan pihaknyan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras bak mandi, dan menguras kolam tergenang yang tidak ada sirkulasi airnya. (Baca: Kasus DBD di Jakarta Naik 2 Kali Lipat, Anies: Ini Ancaman Serius)

"Kemudian juga yang di taman-taman yang kaleng-kaleng yang kemudian masih terbuka dan ada genangannya, yang ada penampung air di dispenser, yang di belakang kulkas," tuturnya.

Lebih lanjut, Bowo menyampaikan, seluruh sekolah di Jakarta sudah memiliki agenda gerakan bersih sampah dengan murid sekolah pada hari Jumat. Pelaksanaan bersih itu digelar secara berkala.

"Itu kan setiap hari Jumat sudah dibudayakan seperti itu, dengan PSN namanya, pemberantasan sarang nyamuk, bertepatan hari Jumat," tutupnya.

(Sumber :Okezone.com)