Satroni Rumah Warga, Perampok Bersenpi Gasak Emas Seharga Puluhan Juta

• Friday, 1 Feb 2019 - 09:11 WIB

JAMBI - Aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) terjadi di Jambi. Korbannya Amirsah, rumah mewah miliknya di Kelurahan Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi disatroni segerombolan perampok.

Korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Pasalnya, pelaku berhasil membawa kabur emas dan uang milik korban hingga mencapai Rp75 juta.

 

Kejadian ini dibenarkan Kanit Reskim Polsek Jelutung, Ipda Hengki Lesmana. Ia mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 31 Januari 2019. 

 

Menurutnya, kasus tersebut langsung ditanggani tim Jatanras Polda Jambi. "Korban laporannya langsung ke Polda, tidak ke kita mas," ujar Hengki kepada sejumlah media, Jumat (1/2/2019).

 

Informasi yang diperoleh, saat kejadian, sang suami pergi bekerja dan di rumah hanya ada sang istri dan anak korban

 

Ilustrasi

 

Dalam aksinya, pelaku menggunakan sejata api dan parang. Bahkan, penghuni rumah harus merasakan dinginnya kepala ditodong dengan senjata api pelaku.

 

Sementara itu, Ketua RT setempat, Masrur mengaku ada empat orang yang melakukannya aksinya.

 

"Pelaku masuk sambil menodongkan senjata api dan parang kepada istri dan anak pemilik rumah yang saat itu berada di dalam rumah. Kalau suaminya baru saja berangkat kerja," katanya.

 

Menurutnya, saat kejadian, di dalam rumah ada mertua, istri dan anak pemilik rumah yang merupakan toke emas di kawasan ini. "Kerugiannya bisa mencapai sekitar Rp75 juta.

 

Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah empat orang mengobrak-abrik isi kamar dan berhasil membawa sejumlah perhiasan. Beruntung, mereka gagal membuka brankas yang ada di rumah tersebut.

 

Aksi kawanan perampok tersebut, dinilai cukup nekat. Betapa tidak, kediaman korban berada dipinggir jalan dan ramai oleh pengendara dan warga yang melintas.