Hafizh Syahrin: Motor KTM Terlihat Seksi!

• Friday, 1 Feb 2019 - 10:55 WIB
Pembalap KTM Tech 3 Hafizh Syahrin (Foto: Crash/Twitter)

SELANGOR – Pembalap KTM Tech 3, Hafizh Syahrin, tanpa ragu memuji motornya, yang akan dipakai pada musim balap MotoGP 2019, terlihat seksi. Pria berpaspor Malaysia itu berharap performa motor tersebut sama bagusnya dengan tampilan luar RC16. 

 

Sebagaimana diberitakan, Tech 3 memutuskan hijrah sebagai tim satelit Yamaha menjadi tim kedua bagi KTM mulai musim balap MotoGP 2019. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri 20 tahun kerjasama antara Yamaha dengan Tech 3 yang dimiliki oleh Herve Poncharal.

 

Hafizh Syahrin

 

Syahrin mengaku menikmati motor barunya tersebut saat dua kali tes pascamusim MotoGP 2018, November lalu. Pembalap berjuluk El Pescao itu tidak sabar untuk segera memacu motornya di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Shakedown Test, Jumat (1/2/2019).

 

“Motor KTM terlihat berbeda, seksi! Saya suka melihat semua bagian motor yang terbuat dari metal dan karbon. Sistem elektroniknya sedikit berbeda dengan Yamaha, juga tenaga motor,” ujar Hafiz Syahrin, melansir dari Crash, Jumat (1/2/2019).

 

“Saya menyukai motor itu, tetapi masih butuh waktu untuk memahaminya. Cukup sulit buat saya dan tim karena mereka sudah bersama Yamaha selama 20 tahun. Tim masih butuh waktu karena tidak hanya mesin dan elektronik saja, tetapi sasis dan suspensinya juga berbeda,” imbuh pembalap bernomor motor 55 itu.

Hafizh Syahrin

 

Shakedown Test digelar lebih dahulu dibandingkan tes resmi pramusim MotoGP 2019. Tes pendahuluan tersebut hanya diikuti dua tim yang mendapatkan konsesi khusus dari MotoGP, yakni KTM dan Aprilia.