MNC Peduli dan Lotte Mart Bangun Jembatan Sepanjang 134 Meter di Kendal

• Friday, 1 Feb 2019 - 13:53 WIB

JAKARTA - MNC Peduli dan Lottemart membangun sebuah jembatan sepanjang 134 meter di Dusun Cipluk, Kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah.

 

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan pembangunan jembatan tersebut merupakan perwujudan kepedulian MNC Group dan Lottemart kepada masyarakat Kendal.

 

"Pembangunan ini untuk membantu masyarakat sekitar," katanya kepada wartawan di Lobi Gedung MNC News Center, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

 

Hary Tanoe berharap, adanya jembatan tersebut dapat mendongkrak perekonomian warga setempat yang mayoritas berkutat di bidang pertanian dan perkebunan. Sebab, jika turun hujan wilayah tersebut tidak aman dilalui.

 

"1.600 jiwa, di mana masyarakat tidak perlu melewati sungai di musim kemarau dan harus memutar sekitar 20 KM di musim penghujan. Jembatan juga sebagai penghubung untuk kegiatan ekonomi, akses sekolah dan kesehatan, serta sosial lainnya," ujarnya.

 

 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia Joseph Buntaran mengatakan pembangunan jembatan ini dibangun atas pengumpulan donasi Sahabat Belanja Lotte Mart.

 

"Yang penting para pelanggan yang memberikan sumbangan sudah melihat dan terealisasi ke mana sumbangan yang diberikan konsumen melalui kami," tutupnya.