Soal Hubungannya dengan Vinales, Rossi: Kami Pasangan yang Baik

• Monday, 4 Feb 2019 - 16:35 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter Monster Energy Yamaha)

JAKARTA – Pembalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, buka suara soal hubungan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Menurut Rossi, hubungannya dengan Vinales terjalin dengan harmonis sehingga dirinya merasa seperti pasangan yang baik.

 

Meski terpaut usia yang cukup jauh, Rossi tetap merasa nyaman bekerja sama dengan Vinales. The Doctor –julukan Rossi– memastikan pertarungan antara dirinya dengan Vinales hanya terjadi di atas sirkuit. Sementara di luar itu, mereka berhubungan dengan sangat baik. Sikap saling menghormati selalu terdapat pada hubungan mereka.

 

Valentino Rossi

 

Kondisi ini tentu saja menjadi hal positif untuk kedua pembalap tersebut serta tim. Dengan situasi tersebut, Rossi pun yakin bisa membawa Yamaha berada di posisi terbaik lewat kerja samanya bersama Vinales.

 

“Kami pasangan yang baik. Dia (Vinales) masih muda, tidak sepeti saya yang sudah sedikit tua. Maverick (Vinales) sangat cepat. Kami bertarung di lintasan, tapi saling menghormati di luar lintasan. Kami telah melewati 2018 yang sulit dan kini datang dengan menjadi lebih kuat,” ujar Rossi dalam acara peluncuran motor anyar Monster Energy Yamaha yang digelar di Jakarta, Senin (4/2/2019).

 

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

 

Rossi dan Vinales telah bekerja sama di tim utama Yamaha selama hampir tiga musim. Vinales resmi menjadi rekan setim peraih tujuh gelar juara MotoGP itu pada musim 2017. Setelah meninggalkan Suzuki Ecstar, penampilan Vinales pun makin trengginas bersama Yamaha. Pada musim lalu, ia bahkan bisa finis di posisi keempat.