Rayakan Imlek, Klenteng Boen San Bio Bagikan 2.000 Angpau

• Tuesday, 5 Feb 2019 - 08:31 WIB

TANGERANG - Klenteng Boen San Bio atau Vihara Nimmala, Tangerang Banten dipadati masyarakat Tiong Hoa sejak Senin (5/2/2019) malam untuk merayakan Imlek. Mereka bersembahyang dan memanjatkan doa untuk diberikan keberkahan dan rezeki pada tahun yang baru.

 

Dalam perayaan Imlek tahun ini, Klenteng Boen San Bio memiliki pertunjukan baru, yaitu kesenian gu cheng. Selain itu akan ada pertunjukan liong dan barongsai.

 

"Kesenian gu cheng, yaitu kesenian semacam kecapi. Tahun biasa hanya liong dan barongsai, lalu dewa rezeki memberikan wisit setiap imlek selalu disediakan," ujar Pembina Yayasan Vihara Nimmala (Boen San Bio) Yans Suharlim di Klenteng Boen San Bio, Tangerang, Banten, Senin (5/2/2019) malam.

 

Dia menuturkan, dalam perayaan juga ada dewa rezeki atau thay sen ye. Dewa ini akan membagikan angpau atau wasit kepada siapa saja yang membutuhkan angpau di sekitar klenteng.

 

Menurutnya, jumlah yang disediakan hampir 2.000 amplop. "Tahun ini memohon keberkahan dan lindungan seperti tahun sebelumnya, serta memohon agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," ucapnya.

 

Editor : Kurnia Illahi

Source : iNews.id