Demi Juarai F1 2019, Ferrari Siap Jorjoran

• Wednesday, 6 Feb 2019 - 10:51 WIB
Sebastian Vettel (Foto: REUTERS)

MARANELLO – CEO Ferrari, Louis Camilleri, menegaskan bahwa tim sangat serius dalam mempersiapkan diri tampil di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Bahkan, Camilleri siap menaikkan anggaran mereka untuk tampil impresif di F1 2019.

 

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari memang merupakan salah satu tim papan atas di F1 sejak pertama kali debut pada 1947. Sejumlah prestasi pun berhasil didapat tim berlambang kuda jingkrak tersebut di F1.

 

Scuderia Ferrari

 

Akan tetapi dalam beberapa musim terakhir, kiprah Tim Ferrari di F1 sendiri tidak begitu menjanjikan. Mereka selalu kalah bersaing dengan Mercedes untuk keluar sebagai juara dunia F1 di kategori konstruktor.

 

Situasi tersebutlah yang membuat Camilleri akhirnya memutuskan untuk memberikan tambahan anggaran kepada Tim Ferrari untuk menyambut F1 2019. Camilleri berharap dengan bertambahnya anggaran, Tim Ferrari bisa tampil lebih ngotot untuk menjuarai F1 2019.

 

Scuderia Ferrari

 

“Walau performa tim Formula 1 kami tahun lalu merupakan yang terbaik sejak kami memenangi gelar konstruktor pada 2008, itu masih di bawah target kami yakni mengangkat trofi juara. Jadi target kami ke depannya tetap sama seperti sebelum-sebelumnya, juara,” ucap Camilleri, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (6/2/2019).

 

“Pada 2019, kami berencana meningkatkan pengeluaran. Ini tidak hanya mencerminkan ambisi kami, tapi ini juga dibutuhkan untuk pengembangan menghadapi regulasi baru seperti yang diatur dalam perjanjian Concorde dan akan diterapkan mulai 2021,” tutupnya.