Rossi: YZR-M1 Telah Alami Kemajuan Pesat

• Thursday, 7 Feb 2019 - 12:11 WIB
Valentino Rossi. (Foto: Twitter Monster Energy Yamaha)

SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut positif penampilannya di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menurutnya, hasil manis berhasil diraih lantaran motor Yamaha, YZR-M1, telah mengalami banyak perubahan.

 

Pada tes hari pertama pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Malaysia, Rossi memang tampil cukup apik. Pembalap berpaspor Italia tersebut dapat bertengger di posisi keenam dengan catatan waktu 2 menit 0,054 detik.

 

Valentino Rossi

 

Rossi mengatakan hasil ini diraih berkat kemajuan pesat yang terdapat pada motor anyar Yamaha. Jika dibandingkan dengan tes sebelumnya yang digelar usai MotoGP 2018 di Valencia dan Spanyol, The Doctor –julukan Rossi– merasa perubahan yang signifikan terdapat pada mesin, elektronik, dan sasis YZR-M1. Hal ini tentu saja menjadi kabar yang positif karena peluang besar untuk meraih hasil manis pada musim depan bisa terbuka lebar.

 

"Kami telah membuat kemajuan pada rem mesin yang merupakan salah satu aspek di mana Maverick (Vinales) selalu memberikan banyak tekanan. Hal yang dilakukannya benar karena sekarang kami memiliki solusi yang lebih baik jika saya membandingkan motornya dengan tes Jerez pada akhir November,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (7/2/2019).

 

Valentino Rossi

 

“Kami telah membuat kemajuan pada mesin, elektronik, dan sasis. Hari ini, kami juga menjaga kinerja dengan ban bekas. Jika Anda membandingkan waktu putaran pada jarak yang lebih jauh dengan kompetisi, kami tidak buruk. Kami memulai dengan baik, tetapi kami membutuhkan lebih banyak perbaikan,” tukasnya.